HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pandemi Covid-19,Kapolres Pelabuhan Belawan Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

BELAWAN | JOB.OR.ID-Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.

Diikuti secara virtual di Aula Vidcom Lumpuh Sitepu Polres Pelabuhan Belawan,Selasa (01/06/2021) sekira pukul 08.00 Wib.

Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/6/21)

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi inspektur upacara yang digelar secara virtual dan terpusat di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Dari pantauan, upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Jokowi mengenakan baju adat Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dan mengenakan masker.

Kemudian, ada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan seluruh menteri kabinet kerja yang mengenakan masker.

Upacara diawali lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani. Hingga kini upacara tengah berlangsung.

Untuk diketahui, tanggal 1 Juni resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional Lahirnya Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo. 

Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka, Bandung pada 1 Juni 2016.

Dalam arahannya,Presiden RI,Jokowi menegaskan,Peringatan hari Lahir Pancasila ini harus kita manfaatkan dengan nilai nilai Pancasila.

"Kita harus waspada dengan adanya rifalitas secara pandangan ideologis yang berbeda,"katanya.

Lebih lanjut Jokowi menekankan,Kita harus mengetahui perkembangan ilmu juga mempengatuhi revolusi teknologi.Dalam mengukuti perkembangan ini kita tidaklah bisa menghadapi dengan cara yang biasa dalam menghadapi informasi dan teknologi yang ke Indonesiaan.

"Selamat memperingati hari kelahiran Pancasila untuk sesama bangsa dan negara,"tutup Jokowi dalam pidato kenegaraannya.

Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH mengatakan walaupun melalui perangkat daring, tentu tidak mengurangi makna dari Pancasila itu sendiri.

“Persatuan dan kesatuan dalam makna Pancasila ini sedang kita terapkan. Bersatu mengikuti himbauan pemerintah guna memutus rantai Covid-19,” ungkap AKBP Dayan di Mapolres Pelabuhan Belawan.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *