HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Ketua Umum YOB FC : YOB FC Target Promosi Liga ll PSSI

BELAWAN | JOB.OR.ID-Ketua Umum YOB FC Belawan, Hadi Suhendra Hamidi, yang juga merupakan Tokoh Muda Progresif Medan Utara menyambut gembira atas hasil PSSI Ordinary Congress 2021 yang melahirkan 3 (tiga) keputusan penting yang salah satunya adalah Kompetisi PSSI meliputi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 akan berlangsung pada tahun ini dan dipastikan sejauh ini PSSI telah mendapat lampu hijau dari Polri.

Kongres Tahunan PSSI yang diselenggarakan di hotel Raffles Jakarta, Sabtu (29/5/2021) berlangsung secara tatap muka dengan menerapkan Protokol kesehatan tersebut diikuti 87 Voters yang berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 Klub Liga 1, dan masing–masing 16 Klub Liga 2 dan 3 serta Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepakbola wanita Indonesia ditambah Asosiasi Pelatih Indonesia. 

Kepada Wartawan, Ketua Umum YOB FC mengatakan, dalam Kongres PSSI tersebut secara resmi Nama Klub Sepak Bola Young Olahraga Belawan atau dikenal dengan YOB FC. Belawan secara resmi diumumkan sebagai salah satu Kontestan yang akan berlaga di Liga 3 Indonesia yang akan dimulai pada tingkat Provinsi pada Bulan Juli sampai Oktober, lalu berlanjut kompetisi tingkat Regional pada Bulan November dan seterusnya masuk pada fase Nasional di Bulan Desember untuk mencari tim yang di promosikan ke Liga 2.

"Untuk itu mari kita songsong era kebangkitan sepakbola di Medan Utara, YOB.FC Belawan targetnya pada Tahun depan harus bisa bertengger di Liga 2 PSSI," Ucap Hadi Suhendra dengan semangat yang tinggi.

Coach Zefrizal selaku Pelatih Kepala menambahkan, YOB FC Belawan sebagai pendatang baru dikancah persepakbolaan Liga PSSI tentu tidak ingin sekedar hadir sebagai penggembira saja. Kami paham bahwa persaingan di Liga 3 juga cukup ketat, tetapi kami jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri secara serius. Seperti melakukan seleksi terbuka dan merekrut para pemain muda potensial yang ada di Medan Utara, membenahi Home Base di lapangan Griya Martubung, menyusun jadwal latihan terpadu serta mempersiapkan sarana hunian bagi para pemain berupa Mess Pemain dan Official Team, target kami cukup realistis yaitu Promosi ke liga 2 PSSI.

Sedangkan Team Manager YOB FC, Jaya Saputra yang juga merupakan seorang pengusaha yang dermawan, ikut menjelaskan, Kami punya keyakinan yang kuat bahwa Tim Hiu Pesisir akan mampu mengarungi Samudera Persepakbolaan Nasional dan menjadi awal kebangkitan Sepakbola Medan Utara, sebab Putra – Putra Belawan memiliki Spirit Of Fighter yang tinggi dan juga semangat untuk mengharumkan Nama Belawan lewat prestasi olahraga. 

"Karena kami semua tidak ingin Belawan hanya dikenal dari sisi negatifnya saja, kami harus bekerja keras dan ihklas untuk merubah stigma yang ada. Untuk itu kami ingin ada partisipasi yang kuat berupa dukungan moril dan materil dari segenap pihak baik Individual maupun Coorporate yang ada di Belawan guna mensupport Kami dalam membangun Team Kebanggaan Masyarakat Belawan dan Medan Utara ini menjadi Team yang kuat dan mampu melahirkan Pesepakbola yang handal di kemudian hari," sambung Sang Team Manager YOB FC, Jaya Saputra.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) R. Khairil Chaniago menyampaikan ucapan selamat kepada segenap unsur Pengurus, Official Team dan seluruh pemain YOB FC, dan berharap FABB dan YOB FC bisa terus bersinergi dalam membangun citra dan nama baik Kota Belawan melalui bidang olahraga.

Semoga jerih payah yang telah dilakukan selama ini dapat memberikan hasil yang membanggakan bagi masyarakat Belawan, dan semoga YOB FC bisa mendapat dukungan yang kuat dari berbagai elemen dan perusahaan – perusahaan Nasional yang beraktivitas di Belawan, seperti PT.Pelindo I dan PT. Pertamina serta yang lainnya.

"Sebab semua perjuangan butuh logistik dan tanpa logistik jangan berharap kejayaan bisa diperoleh, karena sejarah telah membuktikan hal itu, sekarang saatnya kita sama–sama membuat sebuah sejarah dengan menempatkan diri pada peran masing–masing. Apakah sebagai Front Line (Team yang bertanding), Supporting (Team yang mendukung Logistik, ilmu strategi dll), ataupun Basis Line (Team yang menggalang Massa Pendukung) ujar R. Khairil Chaniago didampingi Sekretaris Umum FABB Oktaviandi

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *