HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Hasil Rakor Kapolres Belawan dan Forkopimca ; Takbir Keliling Dilarang

BELAWAN | JOB.OR.ID-Polres Pelabuhan Belawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda menyepakati jika tak ada takbir keliling dalam lebaran idulfitri 1442H/2021 M nanti. Sesuai dengan hasil rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan unsur terkait lainnya, ditegaskan untuk takbiran keliling tidak diizinkan  tanpa ada alasan apapun.

“Dari hasil Rakor kita, disepakati takbir keliling dilarang. Tidak ada alasan apapun, mengenai takbir keliling ini. Kita himbau, takbir di rumah masing-masing saja atau di Mesjid” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi,Kamis (06/05/2021) sekira pukul 09.00 Wib di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Tidak hanya takbir keliling, Turut mengungkapkan kegiatan open huose untuk saat ini juga masih dilarang. 

Diungkapnya, larangan itu bukan untuk membatasi aktifitas masyarakat, melainkan untuk melindungi. Karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19, yang diminta agar mengurangi aktifitas di luar rumah.

"Tidak ada open huose. Ini kan masih pandemi (Covid-19) makanya lebih baik di rumah saja dulu,” ujarnya.

Larangan untuk takbir keliling ini, ungkap Herwansyah,akan diawasi melalui Operasi Ketupat Toba 2021.Kepolisian bakal intens melakukan patroli, terutama di malam hari.

Selain mengawasi larangan takbir keliling, gerakan pelaku tindak kriminal juga dalam pengawasan kepolisian.

“Pasti kita akan patroli nanti. Nanti ada patroli setiap malam itu sampai malam takbiran hingga pasca lebaran. Kita ingin pastikan, takbiran keliling tidak dilaksanakan dulu oleh masyarakat,” ungkapnya.

“Kita minta untuk tidak ada kumpul-kumpul dulu sampai benar-benar situasi kembali normal lagi. Termasuk juga tidak melakukan takbir keliling sesuai dengan kebijakan. Mungkin lebih baik, takbiran di rumah masing-masing saja ataupun di Mesjid,” sambungnya.

Di berbagai kesempatan anggota Bhabinkamtibmas selalu terlibat di kegiatan masyarakat. Karena ini sudah merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas. Dengan harapan dapat meminimalisir tindak kejahatan serta dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan di lingkungannya.

“Anggota Bhabinkamtibmas kita juga melaksanakan patroli di wilayah masing-masing. Peran Bhabinkamtibmas memang sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Berikan pemahaman untuk menjaga lingkungan masing-masing. Apalagi dalam situasi sekarang (penyebaran virus corona), semua harus berperan dalam mencegah penyebarannya,” imbuh Herwansyah.

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH yang di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi,Turut hadir juga dalam rapat koordinasi tersebut,Danramil Belawan,Danramil Hamparan Perak,Danramil Medan Labuhan,Danramil Medan Deli,Camat Medan Labuhan,Camat Medan Deli,Camat Medan Belawan,Camat Medan Marelan,Camat Hamparan Perak,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Badan Kenajiran Mesjid.

Dipenghujung rapat koordinasi di laksanakan Pembacaan dan Penadatanganan Pernyataan Bersama dan diakhiri dengan foto bersama.


(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *