HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sebanyak 83 Pelanggar Dan 83 Kasus Pengguna Knalpot Blong Ditindak Selama 3 Hari Razia Digelar Polres Pelabuhan Belawan di Bulan Ramadhan.

BELAWAN | JOB.OR.ID-Pengguna motor di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang masih menggunakan knalpot blong siap-siap ditindak polisi lalu lintas (Polantas). Sejak 3 (tiga) hari ini,Polres Pelabuhan Belawan telah menciduk 83 (delapan puluh tiga) pemotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar.

"Razia knalpot blong itu selama bulan Ramadhan untuk memberikan kenyamanan umat saat menjalankan ibadah puasa dan salat tarawih pada malam hari," kata Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH,kepada wartawan,Kamis (15/04/2021).


Dayan mengatakan,Dari hasil penindakan pelanggaran lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan selama bulan Ramadhan selama 3 (tiga) hari sebanyak,Tilang berjumlah 83 pelanggar dan Knalpot Blong berjumlah 83 kasus.Pemotor yang diamankan itu diminta mencopot knalpot blong dan menggantinya dengan yang standar.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah Kapolda Sumut,Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi melalu surat telegram dengan No.ST/51/lV/OPS.1.3/2021 Tanggal 14 April 2021 guna menciptakan rasa nyaman terhadap umat Muslim yang melaksanakan Ibadah Tarawih dan Sholat Shubuh.


Dayan mengimbau orang tua melarang anaknya menggunakan knalpot blong dan balapan liar saat Ramadhan.

"Kita imbau orang tua mencegah anaknya balapan liar karena sudah banyak korban luka-luka dan meninggal dunia akibat balapan," jelas AKBP Dayan.

Turut hadir dalam mendapingi Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH antara lain Wakapores Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi dan Kasat Lantas,AKP Pittor Gultom SH.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *