HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Sergai Pimpin Rapat Koordinasi Tingkat Sektoral Bersama Unsur Forkopimda Terkait Pengamanan Idul Fitri 1442 H

SERGAI | JOB.OR.ID- Kapolres Sergai (Serdang Bedagai) AKBP Robin Simatupang gelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sergai yang berlangsung di Aula Patria Tama Polres Sergai Kecamatan Sei Rampah, Selasa (27/4/2021) sekira Pukul 13.00 WIB.

Rapat yang digelar tersebut membahas kesiapan masing - masing Instansi dalam menghadapi pengamanan idul fitri 1442 Hijriah di wilayah hukum Polres Sergai.

Dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, Rapat kordinasi lintas sektoral ini bertujuan untuk pengamanan di bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Sesuai arahan yang di sampaikan Presiden RI Ir.Joko Widodo dan Surat edaran Kemendagri, bahwa TNI - Polri, ASN dan masyarakat dilarang mudik. Guna mencegah penyebaran Covid 19,"kata AKBP Robin.

Adanya arahan yang disampaikan Presiden RI, Kapolres berharap, seluruh unsur Forkopimda dapat bekerjasama dalam pengetatan dan penyekatan arus mudik. 

"Ops Ketupat Toba 2021 yang digelar nantinya akan dilakukan penyekatan dan pengetatan pemantauan arus mudik. Saya berharap, seluruh unsur Forkopimda dapat bekerjasama,"harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sergai yang di wakili Asisten II Setdakab Nina Deliana Hutabarat menyampaikan dukungan penuh kepada Polres Sergai dalam Operasi Ketupat Toba 2021. 

"Pemkab mendukung penuh Polres Sergai dalam penerapan larangan mudik bagi ASN. Namun mengenai larangan mudik yang diberlakukan nantinya, masyarakat Sergai juga harus diberitahukan. Sebelumnya, kita pastikan TNI-POLRI dan ASN telah di vaksin,"ujarnya.

Rapat koordinasi ini di isi dengan penjelasan dan paparan dari masing masing instansi. Di mulai dari Kabag ops Polres Sergai, Kasat Lantas Polres Sergai terkait langkah - langkah pengamanan arus lalu lintas, Kadis PMD Kabupaten Sergai terkait larangan mudik sesuai pidato Presiden RI Joko Widodo.

Kemudian, paparan Kadis Perhubungan Kabupaten Sergai terkait penyekatan jalur dan transportasi pada mudik 2021. Paparan Kakan Kemenag terkait pelaksanaan ibadah pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021 dan ditutup paparan Ketua MUI Kabupaten Sergai terkait pelaksanaan ibadah pada bulan suci ramadhan dan Idul Fitri 2021.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *