HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Jelang Lebaran,Kapolres Batubara dan Pemkab Batubara Cek Kestabilan Pangan Diseluruh Pasar Tradisional di Kab.Batubara

BATUBARA | JOB.OR.ID-Pemkab  dan Polres Batubara Cek Kestabilan Pangan di Seluruh Pasar Tradisional di Kabupaten Batubara,Rabu (28/04/2021)

Dalam kegiatan pengecekan di Pasar Tradisional dan grosir pangan yang ada di seluruh Daerah Kab.Batubara,Bupati dan Kapolres Batubara cek langsung terkait kestabilan harga menjelang Lebaran tahun ini 2021/ 1442 H.

Di Ibukota Kabupaten Batubara sendiri, Kota limapuluh menjadi target pengecekan kestabilan pangan dengan mengecek kestabilan beras,ikan,daging dan sayuran,  Masih relatif stabil dengan tidak adanya lonjakan harga baik Primer ataupun Sekunder .

Bupati Batubara Ir. Zahir M.A.p yang di wakili Asisten 2 Sahala Naenggolan mengatakan,Sampai saat ini di Kab.Batubara sendiri harga masih sangat stabil,kita bersama Polres Batubara dan Bulog cabang Kisaran meninjau pasar pasar yang ada dan menyimpulkan harga harga seperti sayuran, ikan dan daging masih relatif setabil.

"Sedang kan untuk Beras Gula minyak dan tepung  Saat ini Stok yang ada di Bolok Masi terpenuhi dan Bulog menjamin sampai  Lebaran semua masih terpenuhi.Hal ini dikatakan pihak Bulok cabang Kisaran,"ungkap Asisten 2 Bupati.

Sementara Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH. menghimbau kepada semua para pengusaha baik grosir maupun distributor jangan menimbun barang yang akhirnya nantinya akan berurusan dengan hukum dan kita dengan tegas menutup usaha mereka yang ketahun mengumpulkan barang atau menimbun barang merekayasa seakan barang langka , Hinga harga akan melonjak dan menyengsarakan masyarakat . Bagi warga yang berjualan di pasar pasar tradisionil jangan lupa harus tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan.

"Berani menimbun ataupun memainkan harga di saat ini dan menjelang Lebaran nanti,Saya tidak segan segan memberikan tindakan hukum yaang tegas kepada pengusaha,grosir maupun distributor.Tidak menutup kemungkinan kita akan tutup usahanya,"tegas Kapolres yang di kenal Tegas dalam mengambil keputusan ini.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *