HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Hari Ini,Kadisdik Sumut Tinjau Langsung Rencana Lahan Pembangunan SMK Negeri Unggulan di Kelurahan Sicanang.


BELAWAN |JOB.OR.ID - Menindak lanjuti permohonan warga Kelurahan Si Canang melalui pengurus PAC Partai Gerindra Medan Belawan tentang pembangunan SMK Negeri Unggulan di Kelurahan Sicanang.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Prof. Wan Syaifuddin MA,Ph.d langsung berkunjung ke Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (9/4/2021).

Selain Kadis Pendidikan Prof. Wan Syaifuddin MA,Ph.d turut hadir juga Anggota DPRD Sumut Komisi A H.Subandi ST, Ketua Komisi E DPRD Sumut H. Hendra Cipta SE, Ketua PAC Partai Gerindra Medan Belawan,Bung Jaya Saputra,Sekjen Ichsan Nasution,Bendahara,Sunarto,Ketua OKK,Ammaly,Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Dayat Tanjung, Mewakili Kecamatan Belawan Robi, Tokoh masyarakat Belawan H. Irfan Hamidi,Ketua Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) Suhendra beserta anggota dan Pengurus OP2SU Kota Medan.

Dalam kunjungan tersebut, Prof. Wan Syaifuddin MA,Ph.d langsung meninjau eks rumah sakit Kusta yang memiliki luas 16 hektar dan memang lokasinya layak untuk dijadikan SMK Negeri di Kelurahan Sicanang.

Ketua PAC Partai Gerindra Medan Belawan Jaya Saputra dalam kata sambutannya sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadis Pendidikan ke Kelurahan Sicanang untuk meninjau lokasi pembangunan SMK Negeri Unggulan.

Lebih lanjut Jaya Saputra mengatakan, ada 17 ribu warga yang tinggal di Kelurahan Sicanang yang notabane pekerjaannya adalah buruh yang penghasilannya dibawah kata cukup.

Sehingga, SMK Negeri Unggulan sangat dibutuhkan oleh warga Kecamatan Belawan khususnya Kelurahan Sicanang.

Dalam kesempatan ini, Jaya Saputra berharap besar pembangunan SMK Negeri Unggulan yang diharapkan bisa segera terialisasi dengan cepat.Agar anak - anak Kecamatan Belawan khususnya Sicanang bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak lagi.

Selanjutnya kata Sambutan dari Tokoh masyarakat H. Irfan Hamidi mengucapkan kebanggaannya kepada Bung Jaya Saputra yang selalu peka dan hadir ditengah - tengah masyarakat Kota Belawan khususnya Kel. Sicanang.

Kita sama - sama tahu, lanjut H. Irfan Hamidi di Belawan ini baru satu sekolah SMA Negeri itu pun jauh di Kelurahan Bagan Deli. Dengan adanya ajuan pembangunan SMK Negeri ini, setidaknya bisa mengurangi beban biaya pendidikan para orang tua.

H. Irfan Hamidi berharap, apa yang menjadi perjuangan Bung Jaya Saputra dan masyarakat Sicanang dengan adanya SMK Negeri dapat segera terwujud.

Ditempat yang sama,H. Subandi ST Anggota DPRD Sumut Komisi A dalam kata sambutannya mengucapkan sangat mendukung usulan warga Sicanang untuk pembangunan SMK Negeri.

Subandi juga mengatakan, dirinya juga sudah menyampaikan usulan tersebut kepada pihak aset agar bisa segera merealisasikan lahan SMK Negeri ini.

Subandi juga mengucapkan terima kasih kepada Bung Jaya Saputra dan para pengurus PAC Partai Gerindra Belawan yang selalu berbuat bagi masyarakat banyak.

Ketua Komisi E DPRD Sumut H. Hendra Cipta SE dalam kata sambutannya menyampaikan,pembangunan SMK Negeri Unggulan yang diusulkan warga akan kita kawal hingga terwujud.

Hendra Cipta juga mengatakan, seluruh pihak elemen yang ada di Belawan harus mendukung pembangunan SMK Negeri Unggulan ini. Kita harus merubah imedzs masyarakat, kalau Kota Belawan itu kota yang seram tentang Sicanang.Kedepan, pembangunan pendidikan akan mulai dari Medan Utara ini.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Prof. Wan Syaifuddin MA,Ph.d dalam kata sambutannya mengatakan SMK Negeri Unggulan harus berdiri di Kecamatan Belawan karena Kota Belawan adalah salah satu peradaban pantai timur.

Lebih lanjut Wan Syaifuddin mengatakan, dirinya akan berkordinasi dengan dinas terkait dan kepada Gubernur Sumut mengenai lahan milik Pemprovsu agar bisa dimanfaatkan untuk SMK Negeri Unggulan.

Wan Syaifuddin mengajak seluruh elemen masyarakat Sicanang untuk sama - sama berdoa dan berjuang, agar apa yang kita harapkan bisa terwujud.

Dalam kesempatan ini juga,Wan Syaifuddin mengucapkan terima kasih kepada bung Jaya Saputra dan para pengurus PAC Partai Gerindra Medan Belawan yang telah menjembatani warga Sicanang untuk meminta pembangunan SMK Negeri Unggulan.

Acara diakhiri dengan jamuan makan di Gedung Kantor PAC.Gerindra,Kec.Medan Belawan dengan menu Seafood kebiasaan Bung Jaya Saputra jika menerima dan menghargai tamu yang datang.

Kegiatan pencanangan pembangunan SMK Negeri Unggulan di Kelurahan Sicanang berjalan sukses dan tetap mengikuti protokol kesehatan.(TMC/JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *