HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Danyonmarhanlan l Dampingi Wagub AAL Dalam Kunjungan ke Satlat Hiu Latsitardanus XLI

LANGKAT | JOB.OR.ID-Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhan) I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla mendampingi Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E dalam kunjungan ke Satlat Hiu di Posko Latsitardanus XLI 2021, Binjai dan Langkat. Kamis, (15/4/2021). 

Kegiatan Kunjungan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut ke Posko Satlat Hiu Latsitardanus XLI 2021 di Binjai dan Langkat, menyampaikan pesan kepada peserta Latsitardanus agar selalu jaga kekompakan selama dan tidak ada egosektoral antar Matra, Taruna Taruni kurang lebih 2 bulan lagi akan dilantik menjadi Perwira, agar menjaga diri dengan baik dan selalu hati hati dalam bertindak. 

Kedatangan rombongan Wagub AAL di Posko Satlat Hiu disambut dengan tarian Persembahan dari Melayu di SMK Putra Anda Binjai, dilanjutkan dengan Pemaparan tentang kegiatan Latsitardanus XLI 2021 kepada Wagub AAL, Pembagian bingkisan kepada peserta Latsitardanus XLI, Pengecekan Fasilitas Latsitardanus XLI , Pembagian alat kesehatan APD dan Vaksin dari Taruna ke Dokter Puskesmas Binjai, Pengecekan Renovasi Rumah, Kunjungan ke TMP Binjai, Kunjungan ke SMAN 1 Stabat, Kunjungan ke Posko Latsitardanus XLI 2021 di Langkat.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan Latsitarda Nusantara ke- XLI twhun 2021 ini adalah agar dapat menumbuhkan serta menguatkan wawasan kebangsaan, Solidaritas antara TNI – Polri dan masyarakat serta bersinergi membangun dan koordinasi dengan pemerintah daerah. 

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pengabdian Taruna-Taruni Akdemi TNI dan Akpol yang nantinya mereka terjun ke masyarakat setelah dilantik sebagai perwira. 

Salah satu program pembelajaran di akademi para Taruna Akpol dan TNI akan melaksanakan tugas sebagai pengabdian kepada masyarakat.

Taruna TNI -Akpol yang tergabung di dalam Satlat Hiu Latsitardanus XLI akan melaksanakan kegiatan non fisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan ekonomi nasional, Bahaya Narkoba, wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Akademi TNI dan Akpol. Kemudian untuk kegiatan fisik para taruna gabungan ini akan membantu masyarakat melakukan rehabilitasi rumah ibadah, gedung sekolah, serta fasilitas umum di sekitaran Kabupaten Langkat dan Kota Binjai yang bekerjasama dengan Pemkab Langkat dan Kota Binjai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tentunya kegiatan Latsitardanus XLI 2021 ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wagub AAL, Direnbang AAL, Dandim Langkat, Kapolres Binjai, Danyonmarhanlan I Belawan, Danyonif 8 Marinir, Kadispotmar Lantamal I,Dansatlat Hiu Taruna Lasitardanus XLI ,Danyon Brimob Kota Binjai, Walikota Binjai diwakili Sekda Kota Binjai.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *