HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

AKBP Ikhwan : Sejarah ini Akan Terus Saya Ingat

BATUBARA | JOB.OR.ID-Dalam giatnya melakukan Patroli Kamtibmas dan arahan gunanya Perotokol Kesehatan kepada  warga,Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH sambangi masyarakat yang beraktifitas sebagai pedagang di pasar tradisional kota Tanjung Tiram,Jumat(23/4/2021) pagi.

Blusukan di areal aktifitas perdagangan di pasar tradisional,Kapolres mengajak para pedagang untuk tertib dan juga patuhi protokol kesehatan dengan harus menjaga jarak juga mengingatkan pembeli untuk menggunakan masker.

Berpatroli Kamtibmas dan menyambangi Kaum Dhuafa terus di lakukan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Batubara ini. 

Untuk menstabilkan ekonomi,Kapolres juga mengajak para pedagang untuk menetralisir harga kepada masyarakat pembeli di bulan Ramadhan sampai pada Lebaran nantinya.

Mendatangi dan membantu pedagang sayuran,Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH terlihat dari raut wajahnya yang sedih tak seperti biasa dengan wajah yang ceria dan bersahaja dan saat di konfirmasi wartawan Kapolres ini mengatakan,Memang Beliau saat hadir di tempat ini , mengingatkannya saat berusia 12 tahun pada saat itu dirinya membantu Ibunya yang juga berdagang sayuran di pajak( pasar-red ).Ia ikut membantu berdagang dan bekerja di suatu pajak yang berada di Medan dengan membantu menaikan sayuran orang di kereta dorong dan becak,saat ia ingin sekali menyambung sekolah masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Perjuangan mencapai cita cita yang harus saya jalani saat itu tak akan terlupakan  ,  ibu yang sangat saya cintai membimbing saya untuk tegar dan harus berusaha dengan keyakinan.Saya juga berpesan kepada semua yang ibunya masij hidup,  sayangilah dan kasihilah orangtua kita jaga dia,"ungkap Kapolres sambil merasa sedih tidak sanggup mengutarakan kisahnya. 

Di dalam kegiatannya melakukan patroli Kamtibmas untuk menjaga kekondusifan wilayah hukumnya,Kapolres juga memberikan sembako dan tali asih kepada para janda pedagang tradisional di pasar tradisional kota Tanjung Tiram,Kab.Batubara.

Ibu Siti Hodizah 67 tahun,pedagang sayuran  yang sempat di kunjungi dan di beri bantuan tali asih serta sembako oleh Kapolres Batubara mengatakan,Dirinya sangat kagum baru kali ini ada Pemimpin Polisi seperti ini di Batubara ini. 

"Sudah 40 tahun saya berdagang disini dan baru kali ini pula saya di beri bantuan untuk tambah modal dan sembako untuk makan di rumah sama cucu dan anak anak saya ,  Terimakasi banyak  Tuhan kau telah hadirkan orang baik seperti dia,"ungkapnya dengan tetesan air mata.

Terlihat para ibu ibu lanjut usia yang berdagang di pasar itu menyampaikan rasa terimakasihnya dan mendukung apa yang di sampaikan untuk menjaga protokol kesehatan.(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *