HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Wujud Empati dan Kepedulian Kepada Masyarakat,Polwan Polres Belawan Bagikan Nasi Bungkus

 

BELAWAN | JOB.OR.ID – Bentuk kepedulian sosial para srikandi Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan, diwujudkan dalam bentuk kegiatan sosial terhadap para tukang becak yang mangkal di seputaran Kota Belawan,Sabtu (06/03/2021) pagi.

Amatan wartawan dilapangan,Para personil Polwan membawa beberapa kantong makanan (Sarapan pagi) sambil berjalan menyusuri jalan, dan membagikan makanan sarapan pagi kepada beberapa orang Tukang becak yang sedang mangkal di seputaran Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan,Kompol Waskita  Sembiring SIK yang menjadi pencetus membagikan sarapan gratis ini dengan partisipasi dan dukungan dari seluruh Personel Polres Pelabuhan Belawan.Polres Pelabuhan Belawanpunpun merintis program baru bertajuk “Sedekah pagi”.

Menurutnya, program sedekah pagi ini direncanakan kedepannya akan dilakukan setiap hari. Ia menguraikan giat sebar sarapan itu digagas karena sarapan sangat penting untuk memberi nutrisi dan energi bagi tubuh sehingga bisa mengawali aktivitas dengan konsentrasi yang bagus.

Lebih dari itu, dengan sekotak nasi sarapan itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat bersedekah bagi jajaran Polres sekaligus menjadi sarana mendekatkan dengan masyarakat.

Kompol Waskita menuturkan, ada kebahagiaan tersendiri disaat bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain. Kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.“Meskipun hanya sarapan”, ungkap Polisi murah senyum ini.

“Dengan makin banyak berinteraksi dengan masyarakat, akan mempermudah kita membangun partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Dan yang jelas, dengan memperbanyak sedekah dapat menghapuskan dosa-dosa.“ tambahnya.

(JOB/Kabag Sumda)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *