HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kisah Nek Taminem,Lansia Yang Pilih Berjualan Bensin Dan Rokok Eceran Untuk Menghidupi Cucunya Yang Yatim Piatu

BATUBARA | JOB.OR.ID-Nek Taminem masih semangat bekerja meski sudah lanjut usia (lansia).

Warga Dusun 7,Desa Rawa Doli,Kec.Datuk Lima Puluh,Kab.Batubara setiap hari berjualan bensin eceran di pinggiran jalan tepatnya di simpang pintu masuk Dusun 7 Desa Rawa Doli dari mulai usai Sholat Shubuh sampai menjelang petang.

Perempuan 74 tahun ini beralasan kalau dirinya menghidupi cucunya yang bernama Bunga (4) anak yatim piatu.

"Daripada di rumah melamun,nganggur. Lebih baik kerja.Hasilnya buat cucu yang dirumah.Saya jualan bensin eceran di pinggir jalan," katanya kepada wartawan,Senin (15/03/2021)

Nenek Taminem,begitu panggilannya, mengaku sudah lama berjualan bensin eceran di pinggir jalan.

Dia mengatakan tetap bekerja di usianya yang tak muda lagi untuk cucu saya yang sudah yatim piatu itu yang ditinggal kedua orang tuanya 2 (dua) tahun silam.

Dalam sehari pendapatan yang dia terima dari berjualan bensin eceran itu sebesar Rp 20.000 itupun kalau habis kalau tidak habis terkadang hanya pas untuk modal dan sisanya di jualnya keesokan harinya. Nenek Taminem berjualan bensin dari pukul 05.00 hingga pukul 18.00 Wib.

Selain menjual bensin eceran,Nek Taminem juga berjualan rokok eceran.Dari hasil keuntungan rokoklah untuk jajan cucunya,sedangkan keuntungan penjualan bensin eceran untuk biaya makan sehari hari.

"Sampai saat ini yang saya fikirkan,selagi saya masih hidup,saya ingin cucu saya bahagia dan saya hanya berdoa kepada Allah agar kami sehat selalu.Biarlah hidup dengan apa adanya aslakan tetap sehat dan terus bersyukur,"ungkap Nek Taminem dengan mata berkaca kaca menahan kepedihan hidupnya.

"Rezeki itu sudah diatur Allah dan sudah digariskan untuk kita semua.Kita hanya bisa berusaha.Kalaulah ada orang yang baik,Ingin membuatkan kios untuk dagangan Nenek biar tidak menumpang ditempat orang lain.Nenek hanya ingin masa tua ini berdagang dan berjuang hidup dengan semampu tenaga Nenek,"tambah Nek Taminem berharap ada dermawan membantu dirinya dan cucunya yang yatim piatu tersebut.

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *