HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Belawan Paparkan Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

BELAWAN | JOB.OR.ID-Entah apa yang ada dalam pikiran LA alias A (45) yang tega mencabuli keponakannya sendiri, lebih mirisnya lagi, korban masih berusia 14 tahun, kasus pencabulan anak di bawah umur itu di ungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP DR MR Dayan SH MH dalam Press Release di depan awak media,Selasa (02/03/2021) sekira pukul 11.00 Wib di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam keterangan pers itu di sebutkan, aksi bejat pelaku diketahui saat korban menceritakan perlakuan paman kepada ibu kandungnya.

Aksi pencabulan tersebut terjadi di rumah tersangka, dimana saat korban sedang bermain dan disaat itulah tersangka melancarkan aksinya.

“Melihat korban sedang bermain sendiri di dalam rumahnya,kemudian tersangka mengajak korban masuk ke dalam kamarnya dan melakukan aksi bejatnya,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan korban bahwa korban dicabuli oleh pamannya sendiri di rumah Tersangka LA alias A di Perumahan Mulia Racidence,Kel.Tanjung Mulia,Kec.Medan Deli.

Berdasarkan laporan Polisi Nomor :LP/36/1/2021/SY/SPKT/Pel.Belawan,Tanggal 22 Januari 2021 atas nama Lity.Tim TL Unit PPA Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Aiptu HP Sihombing melakukan penyelidikan di wilayah tempat kediaman tersangka di Jln.KL.Yos Sudarso,Kel.Tanjung Mulia.Tepat tersangka sedang mau berangkat mengendarai mobil.Team langsung mengamankan dan memboyong tersangka ke Mapolres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka melanggar pasal 76E JO Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan Perpu UU RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara 15 Tahun.

Turut hadir dalam Press Realese yang di gelar Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan,Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansya Putra SH MSi,Kasat Intelkam,AKP Syahrial Efendi Siregar SH,Kasat Reskrim,AKP I Kadek Herry Cahyadi SH SIK MH,KBO Satreskrim Iptu Arifin Purba SH,Kanit PPA Iptu Sitti Halawa SH dan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Andi Rahmadsyah SH.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *