HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Jumat Barokah,Kapolres Pelabuhan Belawan Rutin Santuni Anak Yatim Piatu

BELAWAN | JOB.OR.ID-Di masa pandemi Covid-19 ini, Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH memberikan santunan kepada 50 (lima puluh) anak yatim piatu dan 2 (dua) orang pendamping.Bertempat di Masjid Al Amin Mapolres Pelabuhan Belawan,Jumat (19/03/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Turut hadir dalam penyerahan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan 2 (dua) orang pendamping tersebut antara lain Kasat Binmas,AKP Gunawan SH,Ka.Kanit Dikyasa Satlantas,Ipda Jamalus dan Kaurmintu Satbinmas,Ipda Yosafat.

Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH menyampaikan, bahwa memberikan santunan kepada anak yatim piatu sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama.Menyantuni anak yatim piatu dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi persamaan.

“Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar sepanjang sejarah. Menyantuni anak yatim piatu tidak terlepas dari keutamaan untuk memberikan dan memperhatikan semua kehidupan hidupnya misalnya makan, minum, pakaian, pengasuhan dan ajaran agama,” ujarnya.

Kapolres juga menuturkan, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Orang-orang yang menanggung anak yatim piatu dan mengasihinya maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim piatu maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim piatu akan melembutkan hatinya,” ucap Kapolres.

"Kegiatan pemberian bantuan santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahmi terhadap sesama serta merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumatnya,"pungkas Kapolres.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *