HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Gerakkan Pemuda Untuk Merubah Parit Menjadi Kolam Ikan Air Tawar,Kapolres Batubara Apresiasi Bhabinkamtibmas

BELAWAN | JOB.OR.ID-Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH memberikan apresiasi baik kepada Bhabinkamtibmas yang telah menginspirasi para pemuda,Kamis (11/3/2021).

Memanfaatkan lahan yang terbengkalai Bripka Suwinyo mengajak pemuda untuk berkarya, hampir seluruh pemuda  dan pemudi di Desa Sri Kecamatan Lautador, Kabupaten Batubara ikut bargabung melakukan kegiatan positif  yang di pandu oleh sosok Bhabinkantibmas berpangkat Bripka ini.

Dengan memanfaatkan lahan yang terbengkalai seperti drainase pinggiran tanggul juga kubangan aliran - aliran yang tak berfungsi tercatat sebanyak 67(enam puluh tujuh) pemuda dan pemudi di Desa ini melakukan ketahanan pangan, dengan membersikan lahan menjadi bermanfaat untuk orang banyak.

Lahan yang dipergunakan parit sepanjang 1 kilometer di jadikan kolam pemeliharaan berbagai ikan air tawar, serta pinggiran aliran air yang tidak di fungsikan ditanami berbagai jenis tanaman jamu dan obat-obatan serta kubangan yang tadinya seakan menjadi sarang nyamuk akan di proses menjadi taman istirahat para masyarakat di siang hari.

"Saya sebagai Kapolres sangat mengapresiasi, Inisiatif di prakarsai sosok Bhabinkantibmas Bripka Suwidnyo yang memandu para pemuda untuk melakukan hal yang dapat berguna kepada masyarakat," ucap AKBP Ikhwan.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang mengetahui hal ini sangat mengapresiasi dan mendukung kerja baik Bhabinkamtibmas Bripka Suwidnyo  dalam kegiatan - kegiatan positif yang di lakukannya.

"Saya harapkan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara selain dapat menangani masalah hukum ringan yang terjadi di masyarakat dapat juga menjadi inspirasi membangun kepada masyarakat di wilayahnya seperti yang dilakukan Bripka Suwidnyo ini," tegasnya

Bripka Suwidnyo saat melakukan aktifitas bersama para pemuda di Desa Sri juga menyampaikan, agar bisa menghindari para pemuda dari penyalahgunaan atau terkontaminasi narkoba.

"Dengan cara inilah saya ajak para pemuda agar lebih aktif dalam kegiatan yang baik," kata Bripka Suwidnyo

"Saya juga mengharapkan kepada para pemuda dan pemudi tidak duduk diam dalam membangun Desa, apalagi mereka sekarang lebih banyak di rumah karna saat ini masa pandemi Covid 19 ini. Banyak siswa tidak mengikuti aktifitas belajar, disinilah saatnya kita berperan penting mendidik mereka dengan hal-hal yang dapat menginspirasi mereka agar bisa di kemudian hari dapat membangun Desa dan menjadi bermanfaat untuk orang lain," tandasnya 

(JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *