HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Tak Pakai Masker Diluar Rumah,Pelanggar Disuruh Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Ket Foto:sepasang sejoli terjaring razia yustisi masker dan diberikan sanksi menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Sabtu(14/02/2021)

MARELAN | JOB.OR.ID-Razia masker digelar di Jalan Marelan Raya tepatnya di depan Irian Super Market,Sabtu (13/02/2021) sekira pukul 22.00 Wib.

Razia masker yang dilakukan Polsek Medan Labuhan,Polres Pelabuhan Belawan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Marelan dilakukan untuk menjaring pelanggar tak bermasker saat melakoni aktivitas di luar rumah.

Bagi pelanggar yang terjaring operasi masker ini, sejumlah sanksi sudah disiapkan. Di antaranya adalah push up dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kapolsek Medan Labuhan,Kompol Edy Safari SH di wakili Bhabinkamtibmas Kel.Terjun,Aiptu Amril Andi menerangkan operasi yustisi ini dilakukan Polri bersama Forkopimcam Medan Marelan.Tujuan digelarnya operasi yustisi masker ini untuk menggalakkan pemakaian masker dan menggiatkan protokol kesehatan Covid-19.

"Pada hari ini, saudara kita yang belum sadar menggunakan masker dan tidak menggunakan masker dengan benar kita jaring dan tujuannya kita lakukan pembinaan," kata Pendiri Rumah Pintar TPA Terjun.

Amril,menuturkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan bisa berupa hukuman Push Up dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

"Kebanyakan pelanggar bawa masker cuma cara tidak benar hanya ditempel di dagu dan kedua dikantongi dan ada yang tidak membawa sama sekali. Yang tidak membawa maka kami berikan masker untuk melanjutkan perjalanan," ucap Amril.

Salah seorang pelanggar,Anto, mengaku tak menyangka akan ada razia yustisi Masker.Usai terjaring razia masker,Antopun berjanji akan lebih tertib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Ya bagus ada razia seperti ini. Biar ke depan makin tertib pakai masker," kata Anto salah satu warga yang terjaring razia kepada Wartawan. (JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *