HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Polres Belawan Gelar Rapat Sosialisasi PP No.21 Tahun 2021 Tentang PSBB

Ket Gambar :Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi saat paparkan beberapa point terkait PP No.21 Tahun 2021 tentang PSBB,Rabu (17/02/2021)

BELAWAN | JOB.OR.ID-PP No.21 tahun 2021 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka Percepatan Penanganan  Covid-19 mengatur tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dengan berkoordinasi Kepala Gugus Tugas Covid-19 bersama Kepala Daerah atas dasar hukum Undang-Undang No. 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.  Dengan diterbitnya PP tersebut, diminta kepada para kepala daerah untuk tidak membuat kebijakan sendiri-sendiri yang tidak terkoordinasi dan membuat kebijakan di daerah harus sesuai dengan peraturan, berada dalam koridor UU dan PP serta Keppres tersebut.

Polri juga dapat mengambil langkah-langkah penegakan hukum yang terukur dan sesuai UU agar PSBB dapat berlaku secara efektif dan mencapai tujuan mencegah meluasnya wabah Covid-19.  

Terkait hal diatas, maka Polres Pelabuhan Belawan mengadakan Sosialisasi PP 21 Tahun 2021 di Aula Wira Saktya,Rabu (17/02/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Hadir dalam Sosialisasi tersebut,Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP DR MR Dayan di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi,Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan,Kompol Waskita S Sembiring SIK dan Personil Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam arahannya,Kapolres Pelabuhan Belawan yang diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi memaparkan beberapa Poin terkait Sosialisasi PP No.21 Tahun 2021diantaranya penjelasan tentang PSBB dalam percepatan penanganan Covid-19,Penjelasan tentang penerapan 5M (Memakai Masker,Mencuci Tangan,Menjaga Jarak,Menghindaru Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas),Penjelasan tentang Pemberian Vaksin guna mencegah penyebaran Virus Corona,Penjelasan tentang gejala penderita terkena Virus Corona,Apabila ada kita mengalami gejala Virus Corona seperti demam,hilangnya penciuman agar segera dilakukan Swab.

Wakapolres juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan dalam mengikuti Sosialisasi PP No.21 Tahun 2021.

"Terimakasih saya ucapkan kepada kita semua yang dapat hadir di tempat ini dalam giat sosialisasi Peraturan Pemerintah dalam rangka PSBB,"pungkas Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *