HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Belawan Pimpin Rapat Koordinasi Pasca Tawuran Yang Terjadi di Belawan

BELAWAN | JOB.OR.ID-Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Giat Rapat Kordinasi Pasca terjadinya Tawuran di Kel. Belawan I dan Kelurahan Belawan II di Aula Kantor Camat Belawan I,Senin (15/02/2021) sekira pukul 10.40 Wib

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan. SH.,MH,Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution SH,Kapolsek Belawan,Kompol DJ.Naibaho,Camat Belawan,Ahmad Sunara SP,Para Lurah Kel. Belawan I dan Kel. Belawan II,Para Kepling Kel. Belawan I dan II,Tokoh Agama Islam,Tokoh Agama Kristen,Tokoh Masyrakat, Tokoh Pemuda,Ketua Formaben dan Ketua FABB.

Acara di mulai dengan pembukaan Protokol dan dilanjutkan pembacaan doa oleh Ustadz Mulyanto.

Camat Medan Belawan,Ahmad Sunara SP mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta rapat koordinasi.

"Saya ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta rapat koordinasi baik dari pihak pemerintah maupun perwakilan masyarakat, agama dan pemuda yang ada di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.Dan tak lupa juga saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan jajaran yang sudah cepat tanggap dalam menanggapi terjadinya Tawuran di Kec. Medan Belawan,"ucap Camat Medan Marelan.

Sementara Ucapan juga di sampaikan dari Tokoh Agama Islam,Ustadz Mulyanto mengatakan,Dirinya berharap kepada pihak Kecamatan agar meningkatkan Siskamling khususnya di Belawan.

"Diharapka kepada Pihak Kecamatan agar semakin meningkatkan Siskamling atau Ronda Malam khususnya di Kecamatan Medan Belawan dan kepada para Tokoh Agama khususnya Muslim, untuk memberikan bimbingan dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat di Mesjid maupun di Tempat Pengajian,"ajak Ustadz Mulyanto.

Masih ditempat yang sama,Tokoh Agama Kristen,Pdt.Vanderson Siahaan S.sos juga sama mengatakan,Kami dari pihak pengurus Agama Kristen dan Pemuda Pemuda Gereja siap membantu Pemerintah khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

"Kami akan memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada Jemaat gereja untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas di Wilkum Polres Pelabuhan,"kata Pdt.Vanderson Siahaan  S.sos.

Tokoh Masyarakat H. Irfan Hamidi dalam mengikuti rapat Koordinasi terkait Tawuran di Belawan mengucapkan terimakasih kepada unsur Muspika,Pihak Kepolisian dan TNI yang telah melaksanakan rapat koordinasi,Mudah mudahan kedepannya tercipta situasi Kamtibmas di Belawan.

"Terimakasih saya ucapkan kepada unsur Muspika,Pihak Kepolisian dan TNI yang telah melaksanakan Rapat Koordinasi ini,mudah mudahan dengan adanya rapat koordinasi ini, maka situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan menjadi Kondusif dan aman,"katanya.

Lanjutnya,Walaupun kita telah sering melaksanakan rapat dan kegiatan antisipasi terjadinya Tawuran ini, Dirinya berharap kita tidak ada bosan  bosannya, karena ini adalah bagian dari tugas kita sebagai Tokoh Masyarakat. 

"Diharapkan kepada para Kepling,Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar aktif berkoordinasi dan terjun ke lapangan dengan masyarakat pelaku tawuran untuk mengetahui akar permasalahan ini sehingga bisa kita tangani bersama,"tambah Ketua Kaumi.

Selanjutnya,Tokoh Pemuda,Misnok Anwar dalam sambutanya mengatakan,Dirinya sebagai Tokoh Pemuda Belawan mendukung terciptanya Kamtibmas di Belawan.

"Kami dari pihak pemuda siap mendukung pihak Kepolisian maupun Muspika dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,"ucap Ketua PP Kec.Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP DR MR Dayan SH MH dalam arahannya bimbingannya menyampaikan Terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam rapat Koordinasi terkait peristiwa Tawuran yang terjadi pada malam Minggu di Belawan.

"Terimakasih kepada kita semua yang dapat hadir di tempat ini, terkait dengan terjadinya tawuran didaerah kita ini, 

Harapannya dalam rangka rapat kordinasi ini, kita bisa mendapat solusi yang terbaik untuk daerah kita ini,"kata Kapolres.

Lanjut Pria berpangkat melati dua dipundaknya,Kita jangan ada menyalahkan siapa siapa, yang perlu kita bahas, bagaimana caranya agar tidak ada lagi yang namanya tawuran di daerah kita ini.

"Kita akan bentuk Team di tempat kita ini yang tergabung dari personil Polri dan Personil Pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan yang tugasnya akan untuk lakukan Patroli Malam.

Kita akan buat Posko Posko Jam Malam dan Patroli gabungan yang tergabung dari Polri/TNI  Pemerintah Kecamatan, Desa, Tomas, Toda apabila ada anak anak yang masih berkumpul kumpul diatas jam 22.00 Wib, kita bubarkan,"pungkas AKBP Dayan.

(JOB/Kastel)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *