HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Binrohtal Bentuk Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Religius,Personil Polres Belawan Ikuti Giat Dengan Khidmat Di Mesjid Al Amin Polres Pelabuhan Belawan

BELAWAN | JOB.OR.ID-Untuk kepentingan peningkatan keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Pelabuhan Belawan,Kamis pagi ini  menggelar kegiatan bertajuk pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) agama Islam. Dan dari pelaksanaanya dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan SH MH di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH MSi,Kamis (04/02/2021).

Seperti pada pelaksanaan kali ini, dipusatkan di Masjid Al Amin yang masih berada di lingkungan Mapolres Pelabuhan Belawan. Kegiatannya meliputi Shalat Duha berjemaah dilanjutkan Tauziah yang di bawakan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kec.Medan Deli, Al Ustadz H.Syamsul Bahri.

Dalam sambutannya,Wakapolres Pelabuhan Belawan mengajak Personil Polres Pelabuhan Belawan agar selalu meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga akan menjadi Polisi yang humanis dan di cintai oleh Masyarakat.

"Hal itu juga dapat dikembangkan sebagai membangun karakter Polri supaya menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya," imbuh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra.

Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH MSi juga menyampaikan tentang 13(tiga belas) Komponen SDM yang unggul salah satunya E-Rohani untuk mendukung kinerja.

Beliau juga mengajak Personil Polres Pelabuhan Belawan dalam mendukung 100 (seratus) hari kerja Kapolri yang Presisi sehingga Polri lebih di cintai oleh Masyarakat.

Ditempat terpisah,Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP DR MR Dayan SH MH  menuturkan,keseimbangan antara jasmani dan rohani sangat penting. Keseimbangan ini akan dapat menciptakan kwalitas kerja yang mumpuni didukung dengan mental spiritual yang kuat.

“Postur ideal bagi seorang anggota Polri adalah profesionalitas, mumpuni dan memiliki kompetensi dibidangnya serta didukung dengan mental dan akhlak yang baik” Ujar AKBP Dayan.

Dengan begitu lanjut AKBP Dayan,kwalitas kerja akan meningkat dibarengi dengan nilai-nilai spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Outputnya, kinerja akan menjadi lebih profesional dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya Polri yang Presisi,tentunya lebih humanis dan di cintai oleh Masyarakat,"pungkas Kapolres.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *