HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Haul ke-6 Wafatnya Bapak Ical Sugianto, Bukti Bakti Anak Kepada Mendiang Orang Tua

SICANANG | JOB.OR.ID-Ratusan warga berbondong-bondong hadir di kediaman Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra,Kec.Medan Belawan,Bung Jaya Saputra untuk memperingati haul ke-6 wafatnya orang tuanya,Alm Bapak Ical Sugianto,Minggu malam (21/12).Warga semakin antusias mengikuti rangkaian acara ketika Bung Jaya Saputra mengundang Ustad Ilham Maulana untuk memberikan tausiyah.

Ustad Ilham Maulana menuturkan, acara haul tersebut merupakan contoh bakti anak kepada orang tua. Ketika orang tua sudah meninggal dunia, hal terpenting yang dilakukan anak adalah memanjatkan doa untuk mendiang orang tua.

“Ketika orang tua sudah meninggal dunia, maka anak harus menyambung silaturahmi dengan kerabat.Tetapi yang paling penting adalah berdoa. Doakan mereka setiap saat,” ujarnya.

Acara haul itu juga menunjukkan bahwa orang tua berhasil membangun hubungan harmonis dengan sang anak semasa hidup. Sehingga anak betul-betul menghormati dan mencintai orang tuanya, bahkan ketika orang tua mereka telah berpulang ke rahmatullah.

Ustad Ilham Maulana mengaku prihatin saat menyaksikan sejumlah berita menayangkan pertengkaran orang tua dan anak. Sebab, hal itu menunjukkan jauhnya hubungan orang tua dan anak.

“Di daerah lain ada seorang anak yang memperkarakan ibunya sendiri ke pihak kepolisian karena sengketa warisan.Tetapi hari ini masya Allah, keluarga Pak Jaya Saputra masih mengirim doa kepada orang tua yang sudah meninggal dunia. Maka penting sekali bagaimana kita mempunyai hubungan baik dengan orang tua kita dan haul ini menjadi contoh,” ujarnya.


Senada dengan Ketua OKK PAC Gerindra Kec.Medan Belawan,Ammally menuturkan, Alm Bapak Ical Sugianto meninggalkan sejumlah amal kebaikan semasa hidup. Yakni,memiliki anak-anak saleh yang senantiasa mendoakan orang tuanya.

“Bapak Ical Sugianto sangat mulia karena beliau telah meninggalkan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk anak anaknya dan memiliki anak saleh yang senantiasa mendoakan beliau. Orang saleh akan meninggalkan tiga perkara tadi (semasa hidupnya),” pungkasnya sembari tersenyum.

Sebelumnya,Kegiatan sedekah yang di laksanakan setiap tahunnya kepada ratusan lebih Anak Yatim Piatu dilaksanakan setelah sholat Zhuhur (Ba'da Zhuhur),lalu dilanjutkan pembagian Tiga ratusan lebih bantuan untuk Janda Muslim dan Kaum Dhuafa se-Kelurahan Belawan Sicanang.

Bung Jaya Saputra didampingi istri tercinta, Ibu Wahyu Ningsih saat ditemui Tim Media Centre mengatakan,Acara Haul yang ke-6 orang tua saya adalah wajud kita sebagai anaknya sangat berterimakasih kepadanya yang telah mendidik kami dari kecil anak anaknya yang mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk diri kita sendiri dan berguna buat orang lain.

"Bapak Ical Sugianto sangat mulia karena meninggalkan ilmu-ilmu yang manfaat bagi saya,selain ilmu,Beliau juga meninggalkan amal jariyah yang sering di laksanakannya semasa hidupnya sehingga saya sebagai anaknya melanjutkan apa yang sudah di perbuat beliau,” pungkasnya sembari tersenyum.

(JOB/TMC)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *