HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Penutupan Latihan Pencarian dan Penyelamatan (SAR)


BELAWAN | JOB.OR.ID-
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Danrai Arhanud Kapten Marinir Asad mengikuti Penutupan Latihan Pencarian dan Penyelamatan (SAR) TA. 2020, bertempat di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan. Jum’at (13/11/2020).

Latihan Operasi Dukungan Pencarian Dan Penyelamatan (SAR) TA. 2020 yang dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari sejak tanggal 05 – 13 Nopember 2020 tersebut melibatkan Satkor Koarmada I, Satrol Lantamal I, Satkopaska, Dislambair Koarmada I, Satuan Udara Wing I, Lantamal I, Yonmarhanlan I dan unsur pendukung lainnya.

Adapun tahap pelaksanaan latihan SAR ini diawali dengan latihan posko yang dilaksanakan di Mako Lantamal I Belawan dan dilanjutkan dengan latihan manuver lapangan diperairan Belawan. Pelaksanaan latihan ini diikuti oleh 330 personel yang terbagi dalam beberapa satuan tugas antara lain satuan tugas pendukung SAR, satuan tugas pendukung kesehatan, satuan tugas pendukung informasi dan satuan tugas pendukung intelijen.

Sesuai harapan Pangkoarmada I yang sebelumnya sudah mengingatkan bahwa perlunya tindakan yang profesional dan proporsional, guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kerugian yang tidak kita inginkan, baik personel maupun materiil. Maka sampai pada acara penutupan latihan hari ini semua materi latihan dapat terlaksana secara cermat dan benar dan juga zero accident.

Acara penutupan yang digelar di gedung Yos Sudarso tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan pengecekan suhu tubuh bagi peserta, memakai masker, menjaga jarak dan menyiapkan hand sanitaizer.

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *