HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sambangi Pasar,Personil Polsek Medan Labuhan dan Satpol PP Kota Medan Edukasi Pedagang dan Pembeli Pentingnya Protokol Kesehatan

 

MARELAN | JOB.OR.ID-Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor:STR/80/ll/PAM.3/2029 tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona,Personil Polsek Medan Labuhan Iptu Idar Sitanggang beserta Anggota Piket Fungsi dan Satpol PP Pemko Medan melaksanakan kegiatan sambang di lokasi Pasar Lima,Jln.Marelan Raya,Kel.Rengas Pulau,Kec.Medan Marelan,Rabu (07/10/2020) sekira pukul 11.45 WIB s/d selesai,dalam rangka mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Dengan menggunakan pengeras suara (TOA) dan Pamflet himbauan pencegahan Virus Corona,Personil Polsek Medan Labuhan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan khususnya ketika beraktivitas di lokasi keramaian.

Tampak dalam kegiatan sambangnya, Pawas Iptu Idar Sitanggang beserta anggota dan Satpol PP Kota Medan,memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pembeli agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak melakukan kontak fisik langsung, serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kami berharap, warga harus patuh pada semua kebijakan pemerintah dalam melawan Covid19, dan harus sadar diri tidak melanggar protokol kesehatan,”kata Iptu Idar Sitanggang.

Sasaran dari pelaksanaan himbauan dan sosialisasi tersebut adalah masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian,Masyarakat yang berada di perumahan masing masing dan tempat keramaian umum seperti pasar/pajak dan warung.

Adapun himbauan yang disampaikan kepada masyarakat antara lain,Agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

Personil Kepolisian juga menghimbau agar menyemprotkan cairan Disinfektan ke ruangan dan barang barang yang sering di sentuh serta di pegang seperti gagang pintu,gagang kursi dan benda lain yang rentan di pegang dengan tangan kita serta orang lain.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH melalui Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH dilain kesempatan mengatakan,Dengan kegiatan rutin imbauan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar untuk bersama melawan penyebaran virus corona atau covid19, demi keselamatan dan kebaikan bersama.

"Saya berharap masyarakat semakin sadar akan bahayanya Virus Corona,demi keselamatan dan kebaikan kita bersama patuhilah protokol kesehatan,"harap Kapolsek Medan Labuhan.


(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *