HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Belawan Tangani Unras Oleh Elemen Buruh di KIM 2 Mabar Secara Humanis

KIM MABAR | JOB.OR.ID-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH beserta jajaran tangani aksi unjuk rasa oleh elemen Buruh di KIM 2 Mabar secara humanis Pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 pukul 09.00 Wib, massa dari Aliansi Serikat Buruh/Pekerja kota Medan sebanyak 400 orang yang terdiri dari DPC PPMI Kota Medan,DPC SBSI - LOMENIK,DPC SBSI - KIKES,DPC SBMI

Dengan koordinator Aksi Rintang Bruto SH,Ponijo,Hera Yunita Siregar S.Sos dan Indra Hariadi Nst.

Titik Kumpul massa di Pintu Masuk KIM 1 Jln. Yos Sudarso Medan Deli, kemudian massa bergerak menuju Bundaran KIM 2 Mabar, kemudian melakukan Orasi yg menyampaikan tuntutan Menolak RUU Omnibus Low Cipta Kerja dan Batalkan RUU Omnibus Low.

Setelah massa melakukan Orasi di Bundaran KIM 2 Mabar, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH.MH didampingi oleh Wakapolres dan Kasat Intel melakukan koordinasi dengan Para Ketua Buruh,  dengan kesepakatan agar massa buruh tidak memasuki Kim-2 dan tidak melakukan aksi Unjuk rasa ke kota Medan dengan sasaran aksi Gedung DPRD Sumut dan Gubsu.

Polres Pelabuhan akan mengantar perwakilan dari Ketua Buruh berangkat ke Kantor Gubsu untuk menyampaikan aspirasinya dan massa buruh cukup berunjuk rasa di KIM 2 Mabar.

Atas koordinasi tersebut,kemudian Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH.MH naik ke mobil komando dan memberikan himbauan agar massa tetap di KIM saja tidak aksi ke Medan guna mengantisipasi bentrok dengan massa dari aliansi Mahasiswa dan menghindari terjadinya penyebaran Virus Covid 19.

Wakapolres meminta agar massa dapat mematuhi protokol kesehatan.Untuk menunggu perwakilan yang ke kantor Gubsu massa diarahkan untuk menunggu dan berorasi didepan Wisma KIM 2 Mabar agar tidak mengganggu arus lalulintas di Kawasan Industri kemudian pihak Polres Pelabuhan Belawan yang di Pimpin langsung oleh Kapolres  melakukan kegiatan Pembagian Masker,air mineral serta makan bersama dengan para Pengunjuk Rasa dengan suasana keakraban dan kebersamaan.

Pukul 15.00 Wib,setelah dilakukan koordinasi dengan para ketua serikat yang berangkat ke kantor DPRD Sumut dan menjelaskan bahwa aksi sudah selesai tanpa diperolehnya solusi (hasil ),selanjutnya masing-masing ketua serikat mengintruksikan massanya untuk bubar kembali kerumah masing-masing sedangkan rencana aksi lanjutan untuk hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 tidak akan dilakukan.

Giat Pengamanan aksi unjuk rasa,situasi aman dan kondusif dengan perkuatan pengamanan sebanyak 360 Personil (328 orang Polres Pelabuhan Belawan dan 32 orang Direkorat Polair Polda Sumut).

(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *