HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Bobby Ingin Kampung Kubur Jadi Kampung Kuliner


MEDAN | JOB.OR.ID-Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengajak warga Kampung Sejahtera berkolaborasi mengubah kesan kampung yang dulunya disebut Kampung Kubur, dari kampung narkoba menjadi kampung kuliner. Ajakan ini diungkap Bobby Nasution dalam pertemuan dengan warga Kampung Sejahtera, Minggu (4/10/2020) pagi.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Relawan Bobby Nasution (Re-born) ini, Bobby ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih kampung bersama warga. Wakil Ketua BPP HIPMI ini pun diajak berkeliling kampung yang dihuni multi etnis ini. Menantu Presiden Jokowi ini juga meninjau lokasi sudut literasi yang dibuat relawan Re-born bersama warga Kampung aKubur. Sekitar 73 buku bacaan untuk anak dan orangtua tampak tersedia diatas meja, depan rumah Muhammad Syafi'i. Tokoh masyarakat ini, memberikan izin warga yang ingin memanfaatkan sudut literasi untuk memakai halaman rumah dan terasnya untuk dipakai warga.

Saat bincang-bincang dengan warga, Bobby menyampaikan keinginannya agar warga Kampung Kubur mau berkolaborasi dengan dirinya dan tim untuk mengubah kesan negatif daerah ini. "Ayo kita ubah Kampung Kubur ini jadi Kampung Kuliner, mau kan ibu-ibu," tutur penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini yang disambut aplaus warga.

Untuk mewujudkan rencana ini, sambung Bobby, warga harus bekerjasama dan berkomitmen membuat kuliner yang lezat untuk dipasarkan.

"Sehingga nantinya, saat ada yang datang seperti saat ini, tidak ada lagi yang diminta. Tapi warga bisa penuhi sendiri. Caranya ekonomi warga harus dibuat meningkat," ungkap dia.

Sebelumnya, empat orang perwakilan warga menyampaikan aspirasinya kepada Bobby. Banyak permasalahan dan permintaan yang disampaikannya. Diantaranya permintaan Akbar. Dia menyampaikan keluhan terkait rusaknya alat disinfektan yang dipakai untuk penyemprotan rumah warga, sehingga kegiatan yang biasanya dilakukan seminggu sekali selama pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan.

"Kami minta tolong pak, untuk pengadaan alat-alat kebersihan. Selama ini alat semuanya dari swadaya masyarakat. Kampung Kubur ini pun, telah akan buat perkumpulan swadaya masyarakat. Ini sudah masuk minggu ketiga, Bergotong royong dengan seluruh warga untuk menjaga kebersihan," ucap dia.

Akbar pun menceritakan selama kegiatan bersih-bersih, kegiatan belum dilakukan dengan efisien, lantaran sampah dari siis sungai masih harus dipikul dengan goni, dan dengan menggunakan beco untuk diantar ke TPS. "Mohon dibantu pak beberapa alat," kata dia.

Senada, Ernawati pun menyatakan permintaan kepada Bobby untuk membantu menyelesaikan masalah biaya listrik masjid  yang cukup tinggi. "Selama ini masih ditanggung biaya BKM. Kami dengar masjid bisa gratis biaya listriknya dari Pemko Medan, mohon bantuan bapak  Mudah-mudahan bisa digratiskan," tuturnya.

Sementara, Ketua BKM Masjid Al-Amin Kampung Kubur, Syafriadi menyampaikan masalah kesehatan warga yang tidak mendapatkan perhatian dari Pemko Medan kepada alumni S-2 Agribisnis IPB ini.

Menjawab warga, Bobby Nasution mengungkapkan, dirinya melihat sekarang Medan butuh perubahan, makanya dia mengajukan diri untuk merubah Kota Medan.

"Mari kita kolaborasi, kita gotong royong menuju Medan Berkah. Karena satu orang saja untuk merubah Kota Medan tidak akan sanggup. Kita harus rubah citra pandangan  akan kawasan ini," pungkasnya. (JOB)

Previous
« Prev Post

1 comments:

#ESIABET - Mainkan Game Slot Online Uang Asli di Terbesar & Terlengkap di Indonesia!!
.
Dimana Game Slot ini sangat mudah untuk dimainkan & Gampang banget Jackpotnya guys 😊🔥

Nikmati juga Bonus Member Baru Hingga 50% setiap awal pendaftaran bosku 😊🔥
.
PROMO TERBARU ESIABET :
✅ Deposit 25.000 + Bonus 10.000
✅ Deposit 50.000 + Bonus 20.000
✅ Deposit 100.000 + Bonus 35.000
✅ Deposit 500.000 + Bonus 100.000
✅ Deposit 1.000.000 + Bonus 200.000
✅ Deposit 5.000.000 + Bonus 500.000
✅ Bonus New Member 50%
✅ Next Deposit up to 5%
✅ BONUS REFERRAL 0.3%
✅ REBATE MINGGUAN 0.7%
✅ MIN DEPO 25RB & MIN WD 50RB

Support Deposit :
- BCA - MANDIRI - BRI - BNI
- TELKOMSEL - XL
- OVO - GOPAY - DANA - LINK AJA
.
Tunggu apalagi silahkan buat akun hoki kamu sekarang juga dengan cara mengunjungi situs resmi kami dibawah ini :
👇👇
🔘Website: WWW|•|ESIABET|.|BIZ
🔘Whatsapp: +62 859-3259-6161
🔘Facebook : ESIA SLOT
🔘Chat Aku Yukss : https://bit.ly/sinichataku

Contact Form

Name

Email *

Message *