HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Razia Masker Oleh Forkopincam Belawan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19


BELAWAN | JOB.OR.ID-Forkopincam Medan Belawan melaksanakan kegiatan Razia Penggunaan Masker dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 oleh yang diikuti peserta kegiatan sebanyak sekitar 40 (empat puluh) orang.

Kegiatan ini digelar, Selasa (01/9/2020) sekira pukul 10.00 s/d 12.00 WIB,bertempat di depan Kantor Lurah, Kel.Belawan Sicanang,Kec.Medan Belawan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan PERGUB No. 77 tahun 2020 dan PERWAL No. 27 tahun 2020  tentang Peningkatan Disiplin Masyarakat dan Penegakan Hukum protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Propinsi Sumatera Utara,
Demikian disampaikan Humas Polres Belawan Iptu Bonar Pohan, Selasa (1/9/2020) malam dalam realease persnya.

Dijelaskannya, tujuan dilakukannya Razia Penggunaan Masker tersebut  agar masyarakat dapat Disiplin Protokol Kesehatan serta sadar  akan bahaya Covid-19 dan terhindar dari Covid-19 sekaligus mencegah penyebaran/ memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Medan Belawan yg diwakili Wakapolsek AKP.Alexander Toga, Camat Medan Belawan,Ahmad SP,MM, mewakili Yonmarhanlan I Belawan  Kapten Marinir Robby Barus.

Hadir juga Lurah Kel.Belawan Sicanang diwakili Seklur Petrus Tampubolon,Lurah Kel.Belawan Bahagia Alimukti Nasution dan Lurah Kel.Bagan Deli Zul Asri.

Bersama tim terlihat juga Ka.UPT. Puskesmas Kep.Sicanang, Kec. Medan Belawan Dr.Trisna Murni,Kanit Binmas Polsek Belawan, IPTU.B.Butar Butar,Para Kepling Kel.Belawan Sicanang, Perwakilan Bhabinkamtibmas Kec. Medan Belawan dan Perwakilan Babinsa Kec. Medan Belawan.

Ada juga Personil Polsek Belawan, Perwakilan Personil Yonmarhanlan, Perwakilan Personil POM AD Belawan dan Ketua Ranting Karang Taruna Kel.Belawan Sicanang, Benni Panjaitan 
serta Ketua FKPM Kel.Sicanang.

Dalam pelaksanaannya Razia , peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut kemudian memberhentikan/menyetop pengendara kendaraan bermotor dan  masyarakat pejalan kaki yang tidak menggunakan masker sekaligus memberikan himbauan Pemerintah guna mencegah/ memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bagi Masyarakat yang terjaring tidak menggunakan Masker sebanyak 70 orang dilakukan dengan mencatat nama dan diberikan Sangsi / Hukuman berupa Tindakan Fisik berupa Push Up dan bernyanyi.

Diultimatum juga, kedepan bagi Pelanggar yg sudah tercatat namanya masih ditemukan tidak menggunakan Masker pada saat pelaksanaan Razia ,akan dikenai sangsi denda Administrasi Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah).


  • Pelaksanaan Razia selesai pada pukul 12.00 WIB dengan berjalan aman dan lancar.


(JOB/H)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *