HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Guna Putuskan Mata Rantai Covid-19,Kapolres Batubara Pimpin Langsung Operasi Yustisi 2020.


BATUBARA | JOB.OR.ID - Kapolres Batubara Komitment dengan janjinya menindak tegas para pelanggar penggunaan masker,Rabu ( 16/9/2020 ) sekira pukul 13.30 WIB.

Razia Yustisi tahun 2020 dengan peraturan hukum dan undang undang Gubsu Nomor 34 tahun 2020 terkait pelanggaran tidak menggunakan masker dan protokol kesehatan di laksanakan di Kabupaten Batubara dengan melibatkan 3 pilar TNI - Polri dan Pemkab serta seluruh pemuka masyarakat dilakukan di jalan Lintas Sumatera Km 120 - 121 tepatnya di depan Mesjid Raya Al Ridha Kota Lima Puluh, Kec.Lima Puluh Kab.Batubara.


Dalam Operasi Yustisi 2020,Polres Batubara menjaring sebanyak 15 orang pelanggar penggunaan masker terkategori masyarakat pelintas seperti supir truck,  pengendara Sepeda Motor dan para pekerja yang sedang duduk duduk beristirahat di lokasi taman Mesjid Raya Kota Lima Puluh.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi seluruh Perwira Pejabat Utama (PJU),Danramil 01 Lima Puluh Kapten inf.R Panjaitan,Camat Lima Puluh,Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi SH,Toga dan Tomas Kab.Batubara mengatakan,Setelah dua hari berturut turut kami melakukan Operasi Yustisi 2020 dengan cara menghimbau dan membagikan masker,maka hari ini kami melakukan penegasan yang dilaksanakan di kota terdekat dari Mako Polres Batubara dengan gabungan 3 (tiga) Pilar.

"Kami melihat masih ada beberapa masyarakat pengendara dan masyarakat setempat yang terjaring razia masker dengan alasan tertinggal di rumah ataupun di kerjaan karena pada saat razia masyarakat sedang beristirahat dan akan memulai aktifitas kegiatan kerja kembali,"kata Kapolres.

Lanjut Kapolres,Kami menjaring pelanggar masker sekitar 15 pelanggar dan kami memberi hukuman membersihkan Mesjid bagi para wanita muslim,membersihkan Gereja bagi wanita Kristiani.Sedangkan untuk pelanggar Pria diwajibkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Saya berharap hal ini bisa menjadi pelajaran bagi para pelanggar Operasi Yustisi 2020 dan ini dilakukan untuk kebersamaan kita semua agar kita bisa dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 juga menjaga kesehatan kita semua.Setelah melakukan Operasi Yustisi 2020 pelanggar masker di kalangan pengendara dan aktifitas masyarakat di luar nantinya secara berkala kita akan juga lakukan kepada para pekerja perkantoran dan para pekerja industri  juga pertokoan di seluruh wilayah hukum Polres Batubara  dan Kabupaten Batubara,"tandas nya.


Rani ( 30 tahun ) salah seorang pelanggar  masker yang terjaring dalam razia Operasi Yustisi mengatakan,Ini memang kesalahannya dan dia terima hukuman  atas kesalahannya tidak memakai masker.  karena memang ini untuk kita semua agar  taat tentang protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah untuk sama sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

"Karena hukumanya tidak berat kami ikhlas menjalani sanksi membersikan Mesjid selama 10 menit kan ini terhitung amal untuk kita juga,Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Batubara karena sudah menyadarkan kami tentang kesehatan bersama,"tandasnya .

Panatauan Wartawan di lokasi,sekitar satu setengah jam Operasi Yustisi 2020 di laksanakan Polres Batubara hingga membuat masyarakat banyak juga yang memutar balik kendaraanya karena sedikit takut dengan hukuman menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dengan alasan sudah lupa.( JOB ).

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *