HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Upaya Pendisiplinan Masyarakat Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan Dalam Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)


BELAWAN | JOB.OR.ID-Upaya pendisiplinan masyarakat, tentang protokol kesehatan dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), secara terus menerus dilakukan Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan pihak Kecamatan Belawan,Satpol PP Prov.Sumut,BNPB Prov.Sumut dan Dinas Perhubungan Kota Medan.

Pendisiplinan penggunaan masker dengan cara menindak para pengguna jalan mulai dari pengendara Sepeda Motor,Mobil Pribadi,Angkutan Umum dan penumpang Angkutan Umum serta mencatat identitas warga berdasarkan KTP dan menyita KTP pelanggar oleh Sat Pol PP di sekitar Jalan KL.Yos Sudarso,Km 10.5 Lk.VII,Kel.Besar,Kec.Medan Labuhan,Selasa (25/08/2020) sekira pukul 10.00 WIB s/d 11.30 WIB.


” Pemerintah berharap ketika AKB berjalan, seluruh elemen masyarakat dapat mempedomani dan menerapkan Protokol Kesehatan, dalam setiap aspek kehidupan terutama ketika beraktifitas di luar rumah untuk menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” tutur Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH.

Untuk menekankan hal tersebut, Kapolsek Medan Labuhan bersama Jajaranya, setiap hari menyambangi pengguna jalan.Selain pengguna jalan,Jajaran Polres Pelabuhan Belawan juga setiap harinya menghimbau para pedagang yang sedang berjualan di Pasar Marelan,dimana banyak masyarakat yang ingin membeli bahan pokok sembako.


” Kami menghimbau kepada pedagang agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, terutama pada saat pengunjung ingin membeli sayuran ataupun bahan pangan lainnya, seperti mengunakan masker, berjaga jarak dengan pembeli, mencuci tangan ketika selesai bertansaksi jual beli, ” ujarnya.


Kata Edy Safari, himbauan pencegahan yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan bersama jajaran di lapangan adalah sebagai wujud dari bakti Polri untuk masyarakat, agar masyarakat benar-benar mengikuti anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan.

” Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami di lapangan, diharapkan memberikan dampak positif, sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.” Tutur Edy Safari. (JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *