HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

SATU HATI Kembali Gelar Baksos Akbar 'Jumat Barokah' di Medan Labuhan

Foto :Komunitas SATU HATI berkolaborasi dengan Relawan Sahabat Bang Bobby gelar Bansos "Jumat Barokah"

MEDAN LABUHAN | JOB.OR.ID– Komunitas SATU HATI kembali menggelar aksi sosial ‘Jumat Barokah’, Jumat (21/8/2020) pagi.

Aksi sosial berupa penyaluran 300 paket sembako, yang dilakukan secara door to door ke rumah warga kurang mampu di Kota Baru, Titipapan dan sekitarnya.

Kegiatan diawali pelepasan tim relawan dari posko SATU HATI Medan Utara, Komplek Kota Baru Blok A No 19, Titipapan, Medan Deli.

Pelepasan tim relawan dilakukan Ketua Umum SATU HATI Sartjipto King didampingi Ketua SATU HATI Medan Edy Tanjaya, Koordinator SATU HATI Kecamatan Medan Labuhan, Alung, serta sejumlah pengurus SATU HATI lainnya.

Menggunakan sepeda motor serta berjalan kaki, pengurus SATU HATI  dan relawan menyusuri jalan setapak, dari gang ke gang, menyalurkan bantuan secara langsung door to dooor ke rumah warga yang kuramg mampu.

“Kegiatan SATU HATI Jumat Barokah ini merupakan yang ketiga kalinya di bulan Agustus. Ini juga merupakan bagian dari kegiatan sosial 'SATU HATI Agustus Amal', yakni kegiatan sosial berbagi sembako setiap hari secara door to door ke rumah warga yamg tidak mampu," papar Ketua Umum SATU HATI, Sartjipto King.

"Ini juga bagian kepedulian SATU HATI terhadap warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini," kata pria yang akrab dipanggil Aking ini.

“Tak lupa kami jajaran pengurus mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada para donatur yang telah telah mempercayakan donasinya untuk disalurkan oleh Komunitas SATU HATI. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka,” tambahnya lagi.

Ketua SATU HATI Medan, Edy Tanjaya, mengingatkan warga untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti jaga kebersihan, jaga jarak dan tak lupa penggunaan masker, memasuki adaptasi kenormalan baru.

“Kita semua menginginkan pandemi ini cepat berlalu. Dengan kerjasama dan kepedulian kita semua, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, artinya kita juga sudah membantu pemerintah, keluarga dan diri sendiri,” ujar pria yang tak pernah melepas kaca mata hitamnya ini.

Sementara itu, Koordinator SATU HATI Kecamatan Medan Labuhan, Alung, mengatakan cukup banyak warga di kawasan Medan Labuhan yang sangat merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Harapan kami, bantuan ini bisa sedikit meringankan meringankan beban saudara kita yang kurang mampu, terutama yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Alung.

Kegiatan Jumat Barokah kali ini, juga diramaikan dengan kehadiran relawan Bobby Nasution, Sahabat Bang Bobby.

Sejumlah pengurus Sahabat Bang Bobby turut serta menyalurkan paket sembako para abang ojek di Jalan Platina.

"Bapak-bapak, abang-abang ojek juga merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Bantuan ini bentuk kepedulian untuk para driver ojek yang tetap berjuang mencari nafkah di tengah ancaman virus Covid-19," kata Nur Anna, pengurus Sahabat Bang Bobby. (JOB)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *