HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Mengetahui Adanya Hotspot Titik Api, Polsek Gunung Meriah Polresta Deli Serdang Turun Kelokasi Melakukan Pemadaman


DELISERDANG | J0B.0R.ID – Terdeteksi melalui satelit yang terverikasi pada kordinat 3 919.8″ N, 98 42’28.51″E (3.1555,98.70792) tepatnya disebuah perladangan di Desa Bintang Meriah Kec. Gunung Meriah Kab. Deli Serdang pada Rabu (05/08/20) diketahui adanya sebuah Hotspot titik api.

Mengetahui hal tersebut, personil Polsek Gunung Meriah Polresta Deli Serdang bergegas turun kelokasi untuk melakukan pengecekan sesuai kordinat tersebut. Setelah dilakukan pengecekan ternyata sumber hotspot titik api tersebut berasal dari lokasi perladangan Juma Sabah Parsiagian Desa Bintang Meriah milik Petrus Sembiring (46th,pria, warga Desa Bintang Meriah Kec. Gunung Meriah).

Dilakukan tindakan pemadaman pada titik api tersebut oleh personil Polsek Gunung Meriah dengan tindakan penyiraman menggunakan air. Dengan cepat titik api pun dapat dipadamkan dan belum sempat menyambar luas kebagian perladangan lainnya.

Informasi yang dihimpun dilapangan, adanya titik api tersebut dikarenkan Petrus Sembiring melakukan pembersihan lahan miliknya dengan cara membakar tumpukan batang pohon yang nantinya akan dilakukan penanaman padi, cabe dan jahe pada lahan tersebut. Menyikapi hal tersebut personil Polsek Gunung Meriah Polresta Deli Serdang pun melakukan himbauan untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar yang mana terdapat sanksi pidana akan hal tersebut.

Kapolsek Gunung Meriah Polresta Deli Serdang AKP P. Pangaribuan, SH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dan saat ini titik api sudah berhasil dipadamkan. “ya sudah berhasil kita padamkan, dan kepada pemilik lahan kita lakukan himbauan untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar karena terdapat sanksi pidana akan hal tersebut”, ujarnya.

(J0B/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *