HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Tim Tekab Polresta Deli Serdang Tangkap Pelaku Pencurian


DELISERDANG | J0B.0R.ID – Tim Tekab Polresta Deli Serdang berhasil menangkap seorang pria berinisial Y (19) warga Dusun I Desa Denai kuala Kec.Pantai Labu Kab. Deli Serdang diduga melakukan tindak pidana Pencurian. Senin (20/7/2020).

Informasi dihimpun, pelaku telah melakukan aksinya pada hari Selasa  (14/7/2020) sekitar pukul 04.30 Wib di Dusun I Desa Denai kuala Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang. Kejadian bermula saat korban yakni Rinto (29) yang bangun tidur dan melihat pintu warung miliknya sudah dalam keadaan terbuka dan rusak bekas congkelan, kemudian korban memeriksa warung sembako miliknya dan mendapati uang dalam laci sudah tidak ada, dan handphone merek samsung yang terletak dilemari tv sudah tidak ada serta rokok berbagai jenis sebanyak 48 bungkus hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian dan melaporkan kepada pihak Polresta Deli Serdang.

Sat Reskrim Polresta Deli Serdang, yang sudah mengetahui identitas pelaku langsung mencari tahu keberadaan pelaku, Selanjutnya pada Senin (20/7/2020) Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang mendapat informasi bahwa pelaku yang berinisial Y (19) sedang membeli pulsa di Dusun IV Batang Pasir Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang. Tak perlu lama Tim yang sudah melakukan penyelidikan terhadap Y langsung mengamankan pelaku.

Saat diinterogasi petugas, Y mengaku telah melakukan pencurian tersebut dengan cara mencongkel pintu warung milik korban dengan menggunakan pahat dan obeng. Setelah berhasil mencongkel pintu warung, selanjutnya Y mengambil uang didalam laci warung,rokok dan handphone merek samsung milik korban. Setelah berhasil mengambil barang curian tersebut selanjutnya pelaku menjualkan handphone dan rokok tersebut.

Saat dikonfirmasi pada Selasa (21/7) Kasat Rerskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, SIK, MH mengatakan, “Y sudah kami amankan dan sedang menjalani proses hukum di Mapolresta Deli Serdang.” Ungkap Kasat.

“terhadap tersangka Y kita persangkakan pasal 363 dari KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara”, tutup Kasat Reskrim.

(J0B/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *