HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Polresta Deli Sedang Gelar Pembekalan Dan Pelatihan Bagi Personil Dalam Rangka Persiapan Seleksi Pendidikan PAG


DELISERDANG | J0B.0R.ID– Polresta Deli Serdang memberikan pembekalan dan pelatihan kepada personil yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi pendidikan PAG dari Brigadir ke Perwira tahun anggaran 2020. Terdapat 47 (empat puluh tujuh) personil Polresta Deli Serdang yang telah memenuhi syarat yang mengikuti pembekalan dan pelatihan ini.

Pembekalan dan pelatihan dilaksanakan pada dua hari yakni tepatnya pada Senin (20/07/20) dan Selasa (21/07/20) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana arahan dan petunjuk dari Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK.

Pada hari pertama bertempat diaula Tri Brata Mapolresta Deli Serdang, pelaksanaan pembekalan dan pelatihan diisi dengan arahan serta bimbingan oleh Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK dan oleh Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Dr. Sri Pinem, SH, Mkn.

Dalam arahan dan bimbingannya, Waka Polresta menyampaikan agar para calon peserta seleksi memiliki semangat dan motivasi untuk mengikuti seleksi PAG nantinya, kemudian persiapkan fisik dan mental dalam mengikuti seleksi dan manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya sebagai saran mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi nantinya. “harapannya personil Polresta Deli Serdang lulus dengan sebanyak-banyaknya”, ujar Waka Polresta.

Pada hari kedua bertempat dilapangan sepak bola Mapolresta Deli Serdang dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan kesamaptaan jasmani, diantaranya dilakukan pengukuran berat dan tinggi badan serta pengecekan tensi darah. Kemudian kesamaptaan jasmani berupa lari dua belas menit, pull up dan push up.

Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Dr. Sri Pinem, SH, Mkn menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan dan pelatihan ini sebagai sarana bagi personil yang nantinya sebagai calon peserta seleksi PAG. “manfaatkan pelatihan ini sebagai persiapan menjadi calon peserta didik PAG, dengan adanya pembekalan dan pelatihan ini harapannya tingkat kelulusan personil Polresta Deli Serdang pada seleksi PAG meningkat dari tahun tahun sebelumnya”, ujar Kompol Sri Pinem.

Kegiatan pembekalan dan pelatihan personil dalam rangka persiapan seleksi pendidikan PAG  ini akan dilanjutkan pada Kamis (23/07/20) dengan materi pelatihan psikologi dan Teknik Kemampuan Manegerial (TKM).

(J0B/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *