HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sat Sabhara Polresta Deli Serdang Evakuasi Warga Terdampak Bencana Banjir


DELISERDANG | JOB.OR.ID – Curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini membuat naiknya debit air diseputaran belantaran sungai Malinda yang mengitari seputaran Kota Lubuk Pakam, sehingga mengakibatkan warga yang bertempat tinggal dibelantaran sungai terdampak akibat luapan air sungai.

Salah satunya warga masyarakat bernama Bapak Sujono yang bertempat tinggal dibelantaran pinggir Sungai Malinda di Desa Paluh Kemiri Kec. Lubuk Pakam mengalami dampak dari meningkatnya debit air sungai sehingga memasuki kediamannya setinggi lutut kaki orang dewasa.


Menyikapi hal tersebut, Sat Sabhara Polresta Deli Serdang pada Jumat (19/06/20) pagi turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap bapak Sujono beserta barang-barang yang terdapat didalam rumah dari genangan air banjir yang memasuki rumah bapak Sujono.

Dengan menggunakan dua Buah perahu Kano, personil Sat Sabhara Polresta Deli Serdang melakukan evakuasi terhadap Bapak Sujono dan barang-barang dari rumah yang tergenang banjir tersebut untuk mengantisipasi bilamana curah hujan kembali dengan intensitas yang tinggi, bapak Sujono telah dievakuasi dari resiko bencana banjir susulan.


Selain itu personil Sat Sabhara Polresta Deli Serdang juga memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan kue kaleng sebagai bentuk sosial kepada warga yang rumahnya  terkena banjir.

Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang Kompol Bulat Panjaitan, SH kepada awak media yang melakukan liputan dilapangan mengatakan, bahwa evakuasi ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya banjir susulan mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi, “untuk itu kita lakukan evakuasi demi mencegah hal hal yang tidak diinginkan terhadap warga masyarakat mengingat curah yang masih tinggi saat ini “, jelasnya.

(JOB/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *