HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Komisi II Mediasi PT KIM Dengan LSM LIRA Medan Labuhan Terkait Limbah


MEDAN DELI | JOB.OR ID-Komisi II DPRD Medan yang diwakili oleh Sudari ST, didampingi Wong Cui Sen ,dan Janses Simbolon SE  menjembatani ataupun memediasi kisruh masalah limbah dikelola PT.KIM Medan dengan Lembaga Syawadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA)Kecamatan Medan  Labuhan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Aula PT KIM , Senin siang (15/06/2020).sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam pertemuan ini Sudari ST. meminta kepada kedua belah pihak untuk segera melakukan kajian-kajian yang dirasa perlu untuk menyelesaikan permasalahan yang berlarut larut ini.

"Kita disini hanya menjembatani apa yang menjadi permasalahan selama ini, dimana limbah yang dibuang oleh perusahaan dikawasan KIM Medan sudah mencemari lingkungan,” ucap Sudari ST


Untuk itu Sudari juga menambahkan, agar kedepannya PT.KIM memperhatikan perusahaan mana yang membuang limbahnya sembarangan.

"Dipastikan perusahaan nakal tersebut membuang limbahnya diwaktu hujan juga pada malam hari, agar tidak ketahuan masyarakat,"jelasnya.

Sementara itu,Direktur Umum PT. KIM dalam hal ini diwakili Sekretaris Meneger Baringin Simanjuntak yang didampingi beberapa staf mengatakan bahwa, mereka akan segera menyikapi dan menyelidiki dari perusahaan mana dihasilkan limbah tersebut. Sehingga tidak merugikan masyarakat setempat, terutama penyebab masalah banjir yang hingga kini masih terjadi.


Rapat Dengar Pendapat (RDP)tersebut dihadiri Kadis Dinas Lingkungan hidup kota Medan Armansyah Lubis iapun menekankan agar PT. KIM berkordinasi dengan DLH Kota Medan,dengan alasan ada sebagian perusahaan berada di wilayah Kota Medan,"Jelasnya.

Kembali Sudari ST menambahkan bahwa, dalam RDP ini tercapai kesepakatan antara PT.KIM dan LSM LIRA Medan Labuhan serta Masyarakat,Sudari ST meminta komitment PT KIM untuk memperbaiki pengelolaan lingkungan hidup,baik pencemaran lingkungan maupun banjir yang melanda kelurahan Tangkahan.


Pihak PT.KIM akan melakukan normalisasi parit (Perwatan Drainase Secara Berkala). sesuai kesepakatan yang telah disepakati Apabila PT.KIM masih membuang limbah tidak sesuai baku mutu,
maka LSM LIRA Medan Labuhan akan mengambil langka hukum.

Sementara itu,Janses Simbolon SE meminta kepada pihak PT Kim agar lebih serius untuk menyikapi ini agar persolan Air limbah dan banjir di wilayah Martubung khususnya di kelurahan Tangkahan segera terealisasi,"cetus.Janses.

Rapat tersebut tampak terlihat mendapatkan pengawalan dari pihak Intelkam Polres Pelabuhan Belawan dalam hal ini diwakili oleh Ipda Agung.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *