HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kampung Tangguh Cegah Covid-19,Polres Pelabuhan Belawan Bersama Stakeholder Bentuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN)


BELAWAN | JOB.OR.ID– Penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya di Sumatera Utara,Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan masih perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat dan Daerah guna mencegah laju penyebaran Covid-19.

Upaya pemerintah bersama seluruh komponen Bangsa dalam mencegah Pandemi Covid-19 terus dilakukan secara maksimal utamanya himbauan sosialisasi melalui media Online, cetak dan media elektronik juga media sosial kepada masyarakat dalam rangka mematuhi Protokol Kesehatan.

Pencegahan penyebaran Covid-19 perlu digelorakan sampai tingkat paling bawah yaitu RT, Desa dan Kecamatan yang menjadi konsentrasi aktifitas warga sehari-hari.

Dalam upaya melakukan pencegahan, Jajaran Polres Pelabuhan Belawan turut berperan aktif dengan membentuk Tim POP (Problem Orented Policing) yaitu Kampung Tangguh dalam rangka menyiapkan manejemen masyarakat yang siap menghadapi tatanan kehidupan baru dengan mencegah laju Pandemi Covid-19.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH yang di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH Msi menggelar Rapat Koordinasi dengan seluruh kepala Bagian (Kabag) & kepala Satua (kasat) serta perwira jajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Selain Personil Kepolisian,rapat juga di hadiri Camat Hamparan Perak,Ka.Puskesmas Hamparan Perak,Kades Kota Rantang,Tokoh Masyarakat,Agama dan Pemuda di Kec.Hamparan Perak dalam Rangka sebagai Tim POP pembentukan Kampung Tangguh Covid-19.

Rapat Koordinasi tersebut di gelar di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan,Sabtu (13/06/2020) sekira pukul 09.00 s/d 11.30 WIB.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH Msi menyampaikan, pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 ini merupakan perintah pimpinan Polri kepada seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek dalam menekan laju Pandemi Covid-19 Menuju “New Normal Tatanan kehidupan Baru,"ujarnya.

Lanjut Wakapolres, Kampung tangguh Covid-19 ini nanti akan di tempatkan disuatu Desa/ Kelurahan dengan koordinasi secara intensi antara Polres Pelabuhan Belawan bersama elemen masyarakat, Kepala Desa/ Lurah, Puskesmas, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19, tokoh masyarakat, Akademosi, TNI dan lainnya.

Kapolres berharap dengan terbentuknya “Kampung Tangguh covid-19″ yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan menjadi Pilot Projek dalam memberikan edukasi masyarakat pentingnya bersama- Sama dalam mencegah secara Masiv Pandemi Covid-19.

Sesuai hasil Tim Survei adapun penentuan lokasi Desa/ Lurah menjadi Kampung Tangguh Pencegahan Covid-19 berdasarkan Kriteria-kriteria sebagai berikut.

Yang pertama lokasi Desa/ Lurah merupakan tempat penyebaran pandemi Covid-19 paling banyak.

Kedua Desa/lurah tingkat kerawanan tinggi penyebaran Covid-19, tingkat Kurangnya Kedisiplinan menjalankan Protokoler kesehatan Pencegahan Covid-19, ada kasus positif Covid di lokasi desa/ lurah tersebut dan Lainnya.

“Kampung Tangguh dalam Rangka Pencegahan Covid-19 menuju Tatanan Kehidupan Baru, nantinya dapat menjadi Pilot Projek bagi Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sehingga predikat Kampung Tangguh nanti bukan hanya masalah pencegahan Covid-19 namun juga tangguh Ekonomi dengan program Ketahanan Pangan Tangguh di bidang Kamtibmas dan Lainnya,” pungkas Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah.


(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *