HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Ciptakan Ketahanan Pangan,Kapolres Batu Bara Turun Langsung Menanam Padi Bersama Warga Kuala Gunung


BATUBARA | JOB.OR.ID - Kapolres Batu Bara AKBP IKhwan Lubis SH.MH. turun langsung kesawah menanam padi bersama dengan masyarakat di Kuala Gunung Kecamatan Lima puluh,Kabupaten Batu Bara,Rabu ( 10/6/2020 ).

Dalam menciptakan Ketahanan Pangan di wilayah Kab. Batu Bara Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH.  Ber inisiatif untuk membawa masyarakat petani yang ada di wilayah hukum nya bisa lebih sejahtera dan makmur.


Ini dilakukanya kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan hasil panen dan menambah ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Batu Bara, Disamping itu Kapolres melakukan  Penanaman Padi dengan Pupuk terbaru ( Asap cair ) yang sudah terbukti dan sudah pernah  di uji coba , terbukti bisa lebih menguntungkan para petani di hasil panenya. Ke unggulan pupuk ini dapat menambah rumpun padi lebih banyak dan dapat mengusir hama tikus yang dapat menggerogoti batang rumpun padi tersebut. Dua fungsi tersebut dapat menguntungkan para petani yang menggunakan Pupuk asap cair tersebut.


Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan,Ini Perintah yang di sampaikan untuk seluruh Polisi jajaran Repubik Indonesia agar bisa meningkatkan  ketahanan pangan diseluruh masing masing dareah wilayah tugas Polisi Republik Indonesia dan Kita di Wilayah hukum Polres Batu Bara sudah melakukan nya dengan berbagai ketahanan pangan seperti  menanam padi , membudi dayakan sayuran dan memelihara ikan ,ternak dan banyak lagi yang lainya,

"Ini semua kita sampai kan  kepada masyarakat juga melaksanakan agar bisa di ikuti dan di lakukan demi ketahanan Pangan di Daerah masing masing,"Tandas nya.

Di ikuti  dan di dukung oleh Pemerintah daerah. Dinas Pertanian Kabupaten Batu bara menjamin akan  membantu dan memberi pupuk  untuk para petani,  dalam meningkat kan ketahanan pangan yang ada di wilyah kabupaten Batu bara,  di masa Pandemi Covid 19 ini.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *