HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Ancaman Jalan Berlubang,Kendaraan Rusak, Resiko Kecelakaan Tinggi Bagi Warga Tangkahan


TANGKAHAN  | JOB.OR.ID-Jalan berlubang terlihat lagi di Jln. Pasar 7 lingkungan 9 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.Jalan tersebut sebelumnya sudah diperbaiki namun kembali berlubang dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Tidak hanya mengurangi kenyamanan, lubang lubang tersebut dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang sehari hari melintasinya.


Yuswardi Gunawan SH Selaku Bendahara LSM LIRA Kelurahan Tangkahan mengungkapkan,jalanan berlubang bisa memberi dampak buruk bagi tubuh pengendara. Saat memasuki lubang akan terjadi hentakan yang disalurkan pada tubuh. Jika tubuh tak mampu menahan hentakan keseimbangan bisa hilang sehingga dapat terjatuh dari kendaraan.

"Dari fisik pengendara bisa mencederai tubuh jika terjatuh, pegal-pegal hingga patah tulang jika berimbas kecelakaan," ujar Yus saat diinpun jurnalis Online Bersatu(JOB),Kamis (25/06/2020).


Tak hanya bagi tubuh manusia, sepeda motor pun turut merasakan dampaknya. Pecah ban, velg penyok hingga suspensi patah bisa terjadi ketika menghantam lubang di jalanan.

Pada waktu musim penghujan, banyak Jalan berlubang yang tidak kelihatan di sebabkan genanagan air hujan,Pengendara sepeda motor diminta berati-hati saat melintasi jalan tersebut.

"Dari sisi kendaraan bisa merusak velg bahkan suspensi jika lubang yang diterjang dalam keadaan buruk atau parah," lanjut Yuswardi.


Jika tidak ingin masuk ke lubang memang ada solusi, yaitu menghindarinya. Tapi apakah kondisi sekitar cukup aman untuk melakukan manuver dalam waktu yang sangat singkat? Jika manuver menghindari lubang tidak dilakukan dengan baik resikonya bisa tabrakan dengan kendaraan lain.

Yuswardi mengingatkan untuk melakukan manuver seperti ini hanya dalam kondisi aman bagi pengendara sekitarnya. "Belok atau menghindar setelah kita mampu melihat sekitar bahwa tidak ada bahaya dari sisi lain," katanya.

"Harapan kita sebagai masyarakat pengguna jalan agar Pemerintah memperbaikinya sebelum adanya timbul korban jiwa,"tutupnya.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *