HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Tokoh Lintas Agama Kab. Deli Serdang Dukung Dan Apresiasi Perdamaian Antara Lamria Br. Manulang Dengan Ormas FPI


DELISERDANG | JOB.OR.ID– Tokoh Lintas Agama Muslim dan Nasrani berikan dukungan serta apresiasi terhadap perdamaian antara Lamria Br. Manulang dengan Ormas FPI terkait permasalahan yang telah terjadi sebelumnya.

Bertempat di Aula Tri Brata Mapolresta Deli Serdang, perdamaian antara Lamria Br. Manulang dengan Ormas FPI terkait permasalahan yang telah terjadi sebelumnya ditandai dengan deklarasi damai yang disampaikan oleh Lamria Br. Manulang yang Kemudian diikuti dengan deklarasi damai yang disampaikan oleh perwakilan ormas FPI. Selasa (12/05/20).

Deklarasi perdamaian antara Lamria Br. Manulang dengan Ormas FPI ini turut dihadiri dan juga disaksikan oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Kasat Intelkam AKP Amir Sinaga, SH, Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu, Danramil 05/BK Kapten Inf. Poniman, Camat Batang Kuis Avro Wibowo, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Deli Serdang H. Waluyo dan Pendeta gereja HKBP Debora Togatorop, S,Th, MM serta para tokoh agama dan para tokoh masyarakat lainnya.

Dengan kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun, Lamria Br. Manulang menyatakan “dengan segala keikhlasan hatinya telah memaafkan segala perbuatan kekhilafan dari ormas FPI yang telah terjadi sebelumnya”, yang kemudian disambut dengan pernyataan yang juga tanpa paksaan dari pihak manapun, perwakilan dari ormas FPI menyatakan “bahwa memohon permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada ibu Lamria Br. Manulang atas segala perbuatan kekhilafan yang telah terjadi sebelumnya, serta mengucapkan ribuan terima kasih atas keikhlasan hati dari ibu Lamria Br. Manulang yang telah memaafkan”.

Ketua FKUB Kab. Deli Serdang H. Waluyo sangat menyambut baik serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya deklarasi perdamaian ini, serta mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada ibu Lamria Br. Manulang yang dengan keikhlasan hati telah memaafkan. Harapannya dengan deklarasi ini  kerukunan serta sinergi antar umat beragama di Kab. Deli Serdang khususnya di Kec. Batang Kuis tetap dapat berjalan harmoni demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“kita semua berharap dengan deklarasi damai ini, segala yang berhembus diluaran sana terhenti sampai disini, dan apa yang telah terjadi pada waktu yg lalu menjadi pembelajaran kepada kita semua bahwa kita bersaudara dan tetap bersama-sama dalam kerukunan di dalam kebhinekaan, serta dengan ini kita sama sama bisa melihat kesatuan kerukunan serta sinergitas antar umat beragama yang sangat indah kiranya bersatu kita akan selalu teguh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ditengah situasi sulit cobaan pandemi covid-19 ini”, ujar H. Waluyo.

(JOB/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *