HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Tiga Elemen Kelurahan Sicanang Bagikan Masker Kepada Masyarakat Yang Melintas Titi Dua Sicanang


SICANANG | JOB.OR.ID-Tiga elemen yang ada di kelurahan Belawan Sicanang,Kecamatan Belawan,Kota Medan,Provinsi Sumatera Utara bergerak turut serta mengatasi wabah virus Corona (Covid-19)  dengan cara membagian masker kepada masyarakat.

"Sebanyak 200 dibagikan di jembatan titi 2 Sicanang, guna membantu pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19)," ujar Sekertaris LPM Kelurahan Sicanang usai membagikan masker, Selasa (5/5) siang.

Dikatakan,Tiga elemen Kelurahan ambil bagian dengan cara membagikan masker, diharapkan dengan cara ini dapat memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 di Kel Sicanang.

"Sebagai kader pergerakan, kami sangat terpanggil untuk mengadakan aksi seperti ini untuk terciptanya kondisi masyarakat yang tenang dan kondusif seperti sedia kala," tuturnya.

Disampaikan,LPM,Karang Taruna dan FKPM menjalankan Perwal Nomor 11 Tahun 2020.Selain membagikan Masker,Ketiga elemen juga melakukan edukasi terkait potensi penyebaran virus sekaligus tips yang bisa dilakukan dalam pencegahannya. Hal ini dilakukan karena  masih banyak warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah berupa tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.

"Kami terus mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan cara hidup sehat, bersih, dan ajuran lainnya," kata Hendra

Hendra mengatakan, gerakan pencegahan tidak bisa dilakukan secara sporadis. Kesadaran pencegahan harus dilakukan secara bersama-sama seluruh elemen masyarakat, sehingga penyebarannya bisa dicegah.

"Karena itu kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Sicanang untuk ikut andil dalam pencegahan penyebaran covid-19 seperti pembagian masker, cairan pencuci tangan (hand sanitizer), dan sembako untuk masyarakat misalnya," tambahnya.

Dijelaskan, masker tersebut di dapat dari swadaya sendiri dan sumbangan dari berbagai pihak.

"Ternyata sambutan masyarakat cukup antusias menerima masker yang diberikan LPM,Karang Taruna dan FKPM Kelurahan Sicanang," tutur Hendra.

Sekertaris LPM mengajak kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan, dan mau mengikuti anjuran dari pemerintah, karena Covid-19 ini  mudah menyebar," katanya.

"Terima kasih kepada beberapa pihak yang telah berkontribusi terselenggaranya Bhakti Sosial ini" pungkasnya.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *