HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Polsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang Hadiri Rapat Sosialisasi BLT


DELISERDANG | JOB.OR.ID- Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakatnya, Polsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang hadir dalam rapat Sosialisasi dan Kordinasi BLT (Bantuan Langsung Tunai) di aula Desa Sumbul Kecamatan Stm Hilir Kabupaten Deli Serdang ,Kamis (14/05/2020).

Pelaksanaan rapat tersebut terkait pembahasan serta Kriteria warga yang berhak menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai). Adapun pembahasan secara garis besar yakni perubahan anggaran Dana Desa yang besarannya kurang lebih 30 % (tiga puluh persen) akan dibagikan kepada warga kurang mampu sesuai dengan kriteria dan pendataan masyarakat yang akan mendapatkan bantuan langsung tunai sebagai bentuk upaya perhatian Pemerintah Desa sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia dan Permendes No 06 thn 2020 dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

Pendataan calon penerima BLT Desa,akan mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan besaran BLT Desa yang akan diberikan adalah sebesar Rp. 600.000/keluarga per bulan selama 3 bulan.


Kriteria penerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa ialah warga miskin yang terdampak pandemi corona (Covid-19), khususnya bagi mereka yang kehilangan mata pencaharian namun warga tersebut bukanlah penerima jaring pengaman sosial tingkat nasional seperti bansos dari Kemensos, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH), kartu prakerja dan lainnya.

Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolsek Talun Kenas Polresta Deli serdang AKP Dahnial Saragih , SH mengatakan Dalam kegiatan rapat tersebut, Polsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang menurunkan anggotanya yaitu yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas di daerah tersebut untuk turut serta dalam rapat tersebut sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada warganya. Ujarnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri Kepala Desa Sumbul,Bhabinkamtibmas Desa Sumbul, Aiptu M.Idris, Babinsa 20/TK ,Ketua BPD Pendamping PKH, pendamping Desa, Staf kantor Desa Sumbul dan Masyarakat Desa sumbul berjumlah kurang lebih 20 orang.

(JOB/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *