HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Belawan Pimpin Pelepasan Pendistribusian Paket Sembako Dalam Rangka Pelaksanaan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19

Ket Gambar:Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH saat melepas rombongan Bhabinkamtibmas pembawa sembako

BELAWAN | JOB.OR.ID-Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan melakukan bakti sosial di wilayah  hukumnya dengan membagikan sebanyak 10 Ton paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 (Corona).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH kepada wartawan di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan usai melepas rombongan Bhabinkamtibmas distribusikan paket sembako di wilayahnya masing masing,Jumat (16/05/2020) siang mengatakan, bahwa pembagian sembako itu bukti kehadiran negara melalui aparat kepolisian di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Hari ini kita lakukan bakti sosial pembagian sembilan bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, sebagai bukti perhatian kita kepada masyarakat yang terdampak," katanya.

Ia menyebutkan paket sembako yang didistribusikan sebanyak 10 Ton paket itu terdiri dari dari beras 5 kilogram, mi instan, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter.


Pelaksanaan distribusinya, kata dia, akan dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas dengan mengendarai sepeda motor dengan menggunakan keranjang kanan kiri (along along) dengan menyasar langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak Covid-19.

"Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kerumunan masa jika dilakukan pembagian di tempat umum," ujar dia.

Kegiatan bakti sosial dibuka Kapolres Pelabuhan Belawan dengan mengucapkan Bismillahirohmannirohim,Kapolres melepaskan rombongan Bhabinkamtibmas pembawa bantuan sembako dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH di halaman Polres Pelabuhan Belawan,Jl. Raya Pelabuhan Belawan, Bagan Deli, Medan Kota Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara,Untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan paket sembako dampak dari Pandemi Covid-19.


Data masyarakat penerima paket sembako telah disesuaikan dengan data dari personel Bhabinkamtibas Polres Pelabuhan Belawan.

"Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat telah dilakukan pengecekan kualitasnya, sehingga layak untuk dikonsumsi," ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan bakti sosial tetap memperhatikan prosedur dan protokol penanggulangan pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *