HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Batu Bara Berikan Langsung Bantuan Paket Sembako Kepada Warganya Yang Terdampak Covid-19


BATU BARA | JOB.OR.ID-Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH yang juga Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat membagikan langsung paket sembako kepada warganya ditengah pandemi Covid-19,selain membagikan sembako juga mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

Kapolres Batu Bara AKBP  H Ikhwan Lubis didampingi Kabag Sumda Kompol Dr Sri Pinem Mkn,Kordinator KSJ Ahmad Yani SH menyambangi puluhan buruh tani, menyerahkan paket sembako di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batu Bara Sumatera Utara, Jumat (08/05/2020) siang.

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian seluruh anggota Polres Batu Bara kepada masyarakat yang terdampak langsung sejak terjadinya wabah virus corona ini. Sehingga seluruh anggota secara sukarela menyepakati untuk menyisihkan rezekinya kepada warga kurang mampu.

Aksi sosial ini juga, katanya, sesuai imbauan Kapolda Sumatera Utara kepada seluruh anggota Polri peduli dampak dari covid-19. Terlebih lagi sekarang ini karena sudah memasuki Bulan Suci Ramadan, makanya seluruh anggota Polres Batu Bara sepakat bersama secara sukarela mengumpulkan sumbangan.

Dari hasil sumbangan yang sudah terkumpulkan baru kita jadikan sembako, selanjutnya kita serahkan kepada warga Masyarakat yang nasibnya kurang beruntung khususnya di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Menurutnya, adapun target utama dalam penyaluran sembako diutamakan warga kurang mampu, anak yatim dan para janda miskin. Jumlah bantuan diberikan tergantung dari jumlah sumbangan dari seluruh anggota Polres Batu Bara yang terdiri dari, beras, gula, mie instan minyak makan, dan lainnya.

Seluruh bantuan ini diberikan secara merata khususnya kepada masyarakat kurang mampu hingga terdampak covid-19 ini berakhir.

Terget kita kalau sumbangan sudah terkumpulkan langsung kita salurkan, Insya Allah kita salurkan itu dulu, dan ini akan berjalan terus selama pandemi Covid-19 berakhir.

"Kita berdoa bersama mudah- mudahan covid-19 ini cepat selesai, setelah itu baru kita bisa fokus ke pekerjaan yang lain,"kata mantan Kapolres Pelabuhan Belawan.

Selain memberikan bantuan paket sembako Kapolres Batu Bara dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudik,tetap di rumah saja dan ikuti protokoler kesehatan dari pemerintah.

"Saya juga menghimbau agar masyarakat agar jangan mudik,tetap dirumah saja,menggunakan masker,jaga jarak (Phisycal Distancing),jaga imun tubuh agar tetap bugar dan apabila badan terasa kurang sehat segera mungkin periksa di puskesmas terdekat,"tutup Kapolres.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *