HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Ditengah Masyarakat Belawan Dilanda Banjir ROB Tidak Menyurutkan Kapolres Belawan Memberikan Langsung Bantuan Sembako Dampak Pandemi Covid-19


BELAWAN | JOB.OR.ID-Pandemi covid-19 yang telah berlangsung dalam kurun lebih dari sebulan terakhir di wilayah Indonesia, termasuk wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan membuat masyarakat secara ekonomi mengalami kesulitan.

Terlebih demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, maka masyarakat diimbau untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.


Akibatnya kegiatan perekonomian warga di wilkum Polres Pelabuhan Belawan kini menjadi terbatas.

Hal itu membuat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH di dampingi Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Hermansyah Putra SH Msi,Kasat Binmas AKP Gunawan SH dan Kasat Intelkam AKP Syahrial Siregar SH berinisiatif memberikan bantuan berupa sembako kepada warga miskin yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari Pemko Medan yang tinggal di daerah Lorong Mesjid Lingkungan lV,Kelurahan Bagan Deli,Kecamatan Belawan.

Pantauan Jurnalis Online Bersatu (JOB),Ditengah banjir Rob tidak menyurutkan Kapolres dan jajarannya untuk turun langsung memberikan bantuan kepada warganya.


Harapannya, bantuan yang dibagikan dapat mengurangi beban masyarakat, terutama terhadap yang kurang mampu.

"Kami melakukan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan bantuan paket sembako berupa Beras,Minyak dan Gula Pasir kepada orang-orang yang kurang mampu, seperti fakir miskin dan anak yatim. Ini merupakan wujud kepedulian kami," kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH,Sabtu (09/05/2020).


Menurut Dayan,bantuan yang diberikan berupa paket sembako dapat meringankan beban disaat pandemi Covid 19.

"Semoga bantuan yang kita bagikan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,"ucap Kapolres.

Ia pun berharap wabah virus corona ini dapat segera berakhir.

Tentunya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat agar penyebaran mata rantai covid-19 bisa teratasi.


"Virus ini penyebarannya tergantung kita. Jadi masyarakat harus peduli, seperti menerapkan social distancing/physical distancing, kenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan patuhi semua imbauan pemerintah, supaya virus ini tidak menjangkiti kita," tegas Dayan.

Sementara Mhd Idrus (61) menyambut baik kedatangan rombongan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya disaat kami membutuhkan bantuan sembako.

"Terima kasih Pak Kapolres Pelabuhan Belawan atas bantuan paket  sembako,semoga Bapak Kapolres di murahkan rezekinya dan sehat sehat dalam menjalankan tugasnya,"ungkap warga Lorong Mesjid,Lingk.4,Gang Nazir.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *