HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang Rutin Lakukan Sosialisasi Pencegahan dan Penggunaan Masker Kepada Warga


DELISERDANG | JOB.OR.ID– Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang turut berperan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya melalui sosialisasi dan penyuluhan serta himbauan kepada warga masyarakat Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Rabu (13/05/2020) pagi.

Sosialisasi dan penyuluhan serta himbauan ini merupakan wujud nyata komitmen Polri khususnya Polresta Deli Serdang dalam hal ini Polsek Batang Kuis dalam berperan melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.


Sosialisasi dan penyuluhan mengenai Virus Corona Covid-19 serta pencegahannya tersebut rutin dilaksanakan dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat tentang apa itu Virus Corona atau Covid-19 mulai dari gejala yang dirasakan pada tubuh dan bagaimana penyebaran serta penularannya.

Selain itu yang terutama dalam sosialisasi ini, dihimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker dalam setiap aktifitas didalam maupun diluar rumah, menjaga kebersihan badan dan lingkungan, yang terutama hindari keramaian dan kerumunan masyarakat serta lebih baik dengan berdiam diri dirumah atau tidak melakukan aktifitas apapun diluar rumah.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu, SH  membenarkan kegiatan sosialisai dan himbauan pencegahan Virus Corona Covid-19 ini rutin dilaksanakan personil Polsek Batang Kuis kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebarannya.

 “selain itu kita juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker, peduli terhadap kesehatan, kebersihan lingkungan dan tidak panik menghadapi virus corona, serta tetap mengikuti prosedur dari pemerintah untuk pencegahan dan penanganannya,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan, agar masyarakat yang mengalami sakit atau merasakan gejala-gejala seperti terdampak virus corona seperti demam, batuk, flu, dan sakit tenggorokan agar sesegera mungkin memeriksakan kesehatan dirinya kefasilitas kesehatan terdekat, agar segera mendapat penanganan medis secepatnya dan tepat.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Waka Polsek Batang Kuis Iptu Toni Faisal, Kanit Binmas Ipda Supriyanto, Kanit Provoost Ipda Rahmad Hidayat dan Personil  Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis.(JOB/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *