HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang Berikan Himbauan Kepada Pengurus Mesjid


DELISERDANG | JOB.OR.ID - Salah satu ibadah yang ditunggu dan dinanti pada bulan suci Ramadhan adalah sholat berjamaah taraweh, yang mana ibadah sholat ini hanya ada dan diamalkan serta dilaksanakan umat Islam pada satu bulan dalam satu tahun yakni hanya pada bulan Ramadhan saja.

Namun ditengah situasi dampak pandemi yang terus berlangsung hingga saat ini, membuat jalannya ibadah di bulan Ramadhan kali ini sangat berbeda dari sebelumnya, dimana pemerintah membijaki umat Islam untuk beribadah dari rumah sebagai langkah dan upaya mengantisipasi mencegah serta memutus mata rantai penyebaran penularan wabah virus corona (covid-19).

Menyikapi hal tersebut sebagai langkah antisipasi, Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang melaksanakan patroli blue light pada Sabtu (02/05/20) dengan sasaran rumah ibadah mesjid yang tidak mengindahkan kebijakan pemerintah untuk sementara waktu menunda utk melakukan ibadah berjamaah.

Salah satu Mesjid yang didapati personil patroli tetap melaksanakan ibadah sholat taraweh berjamaah  Mesjid Nurul Huda di Desa Tanjung Mulia dan Mesjid Nurul Huda di Desa Tanjung Garbus Kampung.

Mendapati dan menyikapi situasi serta keadaan tersebut personil patroli Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang tampak melakukan himbauan kepada pengurus mesjid untuk menaati dan mematuhi protokol kesehatan serta kebijakan pemerintah agar sementara waktu mengingatkan kepada para jemaah untuk melaksanakan ibadah dari rumah demi mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran penuluran wabah virus corona (covid-19), namun bila telah berjalan dan terlaksana seperti saat ini agar tetap menjaga jarak antar jemaah dan tetap menggunakan masker.

Sempat awak media mengkonfirmasi kepada salah satu personil patroli dengan menanyakan hal apa yang terjadi sehingga personil patroli mendatangi mesjid, IPDA Rahmad R. Hutagaol, SH, MH selaku perwira yang memimpin patroli menjelaskan bahwa ia dan personil patroli lainnya melakukan himbauan dan mengajak pengurus mesjid serta jemaah untuk bersama sama mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran penularan wabah virus corona (covid-19).

“Ini kita lakukan sebagai langkah dan upaya mengantisipasi penyebaran virus corona agar warga masyarakat Kec. Pagar Merbau tidak ada yang terpapar virus ini”, ujar IPDA Rahmad.

(JOB/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *