HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Wakapolresta Deli Serdang Pimpin Langsung Penyisiran Korban Tenggelam di Sungai Pantai Casanova.


DELISERDANG | JOB.OR.ID-Sigap, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait SH SIK Pantau langsung pelaksanaan penyisiran korban tenggelam di sungai Pantai Casanova Kecamatan Biru – Biru Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/04/2020).

Pelaksanaan penyisiran ini dilaksanakan oleh Personil Satuan Sat Sabhara Polresta Deli Serdang bekerja sama dengan Basarnas Kabupaten Deli Serdang dan para relawan dengan menggunakan perahu karet.

Adapun Kejadian berawal pada hari Selasa (14/04/2020) sore, Air di aliran sungai di wilkum Polsek Biru – Biru meluap sehingga mengakibatkan Pantai Casanova Indah di Desa Namo Suro Baru  banjir.

Tak lama kemudian Satuan Kepolisian Sektor Biru – Biru mendapatkan informasi dari masyarakat adanya warga yang tenggelam di 2 lokasi berbeda yakni dua orang laki - laki an. Roy Syah Putra Bangun (22) warga Dusun I Rumah Gerat Kec.Biru-Biru dan temannya an. Rikki (23) warga Desa mbaruai kec.biru-biru terbawa arus di lokasi bendungan Lau Sememe serta seorang lainnya an. Mesias Tarigan Silangit (50) warga Dusun 1 Talun kenas Kec.STM Hilir Kab.Deli serdang di Pantai Casanova Desa Namo Suro Baru Kabupaten Deli Serdang.

Menanggapi Laporan tersebut Kapolsek Biru – Biru, AKP Erlonggena dan anggota segera menuju ke lokasi dan melakukan penyisiran terhadap kedua korban yang diduga terseret oleh arus tersebut. Sesampainya di bendungan Lau Sememe, korban an. Rikki berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup setelah sempat terbawa arus dan ditemukan hanyut di pinggir sungai oleh warga di sekitar lokasi kejadian.

Setelah beberapa jam dilaksanakan nya pencarian, malam itu juga Mesias Tarigan Silangit ditemukan di lokasi aliran sungai Dusun IV Lantasan Patumbak Kabupaten Deli Serdang sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Hingga keesokan harinya, pencarian terhadap salah seorang korban lainnya yakni Roy Putra Bangun masih berlanjut, dan kali ini Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P. Sirait SH SIK turut turun ke lapangan dan memantau langsung pelaksanaan penyisiran pencarian korban di sepanjang sungai pantai Casanova Kecamatan Sibiru-biru.

Saat dikonfirmasi, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait SH SIK  mengatakan,” Korban tenggelam an. Rikki berhasil ditemukan selamat dan saat ini dirawat di Rumah sakit, sedangkan Mesias Tarigan Silangit berhasil ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal, selanjutnya kami akan terus melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya an. Roy Syah Putra Bangun .” Jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, AKBP Julianto P. Sirait SH SIK  turut menghimbau warga masyarakat untuk tetap berhati – hati saat berada di sekitaran  sungai khususnya menyebrangi sungai, mengingat curah hujan yang lebat belakangan ini sehingga intensitas aliran sungai meningkat drastis dan cukup membahayakan,”tuturnya.

(JOB/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *