HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Sat Binmas Polresta Deli Serdang Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (covid-19) di Wilayah Hukum Polsek Pagar Merbau


DELISERDANG | JOB.OR.ID– Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin Devu Purba S.Pd. beserta staf melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (covid-19) di wilayah hukum polsek pagar Merbau Kecamatan Pagar Merbau. Selasa (14/4/2020)

Adapun kegiatan Sambang  tersebut  dilakukan sebagai  sosialisasi  dan himbauan  Pemerintah untuk antisipasi wabah Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pagar Merbau , himbauan dilakukan dengan menggunakan pengeras suara menggunakan mobil penyuluhan sat Binmas, di tempat keramaian dengan menyampaikan maklumat Kapolri agar dapat di pahami masyarakat dan juga dengan mengunjungi  langsung warga masyarakat di Desa Sumberejo Kecamatan  Pagar Merbau dan menyampaikan himbauan-himbauan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Sosialisasi dan Himbauan yang disampaikan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 adalah dengan memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya virus Corona, agar mencuci tangan dengan sabun atau anti septik lainnya sebelum makan, mengurangi interaksi dengan orang yang sedang sakit, tidak berkumpul serta melaporkan segera apabila di temukan gejala-gejala virus Corona pada posko terdekat, Pembatasan giat sosial bersekala besar dan  menjaga jarak minimal 1,5 meter apabila berbicara atau pada saat berbelanja, setelah kegiatan sosialisasi kemudian kasat Binmas melakukan kordinasi dengan Kepala Desa untuk mendirikan Posko penanggulangan Covid-19.

Kepada media ,Kapolresta Deli Serdang Kombespol Yemi Mandagi,SIK melalui Kasat Binmas Akp Kristin Devi Yanti Purba. S.Pd. mengatakan “ bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 sehingga masyarakat mematuhi aturan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19” ujarnya.(JOB/H.Polresta DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *