HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Polsek Medan Belawan Menindak Lanjuti Maklumat Kapolri dan Pemerintah Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Tidak Menciptakan Keramaian dan Tidak Mudik


BELAWAN | JOB.OR.ID-Polsek Medan Belawan Polres Pelabuhan Belawan,berpatroli keliling di Jalan Veteran,Kelurahan Belawan l,Kecamatan Medan Belawan,Sumatera Utara,Memberikan himbauan dan larangan kepada masyarakat yang berkumpul kumpul baik di sebuah kedai kopi/kafe maupun di sebuah warnet,permainan Game ketangkasan dan masyarakat di pinggir jalan,tempat nongkrong nongkrong anak muda dan anak bermain di jalan agar membubarkan diri dari tempat tersebut dan masuk kedalam rumah masing masing serta memberikan himbauan agar masyarakat untuk tidak mudik.Minggu (12/4/2020) sekira pukul 14.00 WIB s/d 15.00 WIB.

"Patroli dilakukan untuk melakukan gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona," kata Kapolsek Medan Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Minggu (12/4/2020) Sore.

Kapolsek Safaruddin Tama menyebut tim langsung turun ke tempat orang sedang berkumpul di warung-warung pinggir jalan.

“Kita menghimbau warga agar tidak berkumpul dan berlama-lama nongkrong di warung, mengatur jarak satu dengan yang lain. Pengunjung yang telah selesai makan agar segera pulang dan lebih baik di rumah saja,” ujar Kapolsek.

"Kami juga mengimbau para pemilik warung atau yang berjualan untuk mematuhi peraturan pemerintah dan Maklumat Kapolri, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ke masyarakat dan pedagang atau pemilik warung," kata Safaruddin Tama.

“Hindari kontak fisik dan jaga jarak orang per orang. Jika mengalami demam dan batuk agar segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

Masih kata Kapolsek,
"Bagi umat Muslim menjelang bulan suci Ramadhan untuk tidak melakukan perjalanan mudik,"tutup Kapolsek.

Didalam penyampain himbauan tersebut masyarakat menyambut baik dan langsung membubarkan diri.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *