HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Mantap..!! Sabu 7 Kg di Musnahkan Polres Batu Bara


BATUBARA | JOB.OR.ID-Polres Batubara melakukan pemusnahan 7 kilogram narkotika jenis sabu dari hasil penangkapan Sat Narkoba, di Mako Polres Batubara.

Pemusnaan barang bukti narkotika jenis sabu lebih kurang seberat 7 kilogram ini dipimpin oleh Waka Polres Batubara, Kompol Abdul Mutolib, dan Kasat Narkoba, AKP Hendry Tobing, serta dihadiri pihak BNN, Dir Narkoba Poldasu, dan Kajari Batubara.

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu merupakan hasil penangkapan yang dilakukan dalam waktu berbeda, dengan tersangka narkoba jenis sabu yakni Abdul Aziz (30) dan Salamun (31) asal Aceh dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram.

Sedangkan penangkapan yang kedua dengan tersangka Bambang Irawan alias bembeng (37) warga Rokan Hilir, dan Sulaiman Sitepu (39) warga Tebing Tinggi (Sumut) ditangkap di wilayah Lima Puluh dengan bukti narkoba jenis sabu 2 kilogram.

“Barang bukti yang dimusnahkan, sebelumnya diamankan dalam waktu berbeda,” kata Abdul, Rabu (15/4).
Pemusnahan narkoba seberat kurang lebih 7 kilogram dengan cara direbus dengan air panas. Setelah cair sabu tersebut dibuang disaluran got yang mengalir.

Atas tindakan yang melanggar hukum, kepada tersangka penyalah guna narkoba dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 (1) Sub pasak 112 (2) Jo pasal 132 (1) undang undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkoba dan ancaman penjara seumur hidup atau Pidana paling singkat 6 dan paling lama 20 tahun penjara.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *