HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Belawan Berikan Bantuan Sembako Kepada Perwakilan Serikat Buruh/Pekerja Terdampak Covid-19


BELAWAN | JOB.OR.ID-Penyerahan paket sembako berupa Beras, Minyak Makan, Mie instand dan Telur, diserahkan secara langsung oleh Kasat Intel AKP Syahrial Efendi. S. SH untuk 20 (dua puluh) orang Ketua Serikat Buruh/Pekerja yang ada  diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang diterima oleh   Perwakilan Ketua Buruh/Pekerja antara lain
Ketua SBNI kota Medan Adijon Sitanggang,Ketua K-SPSI-LEM Kota Legimin,Ketua DPC-RTMM KSPSI Kota Medan Rivai.

Penyerahan paket sembako tersebut di laksanakan di ruangan Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan,Selasa (21/04/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Pemberian Paket Semboko oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH tersebut di wakili Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial S SH yang bertujuan untuk membantu rekan rekan  serikat Buruh/Pekerja akibat dampak Wabah Covid 19.

Saat di wawancarai  Jurnalis Online Bersatu (JOB) saat pembagian sembako kepada Serikat Buruh,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH yang di wakili Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi S SH menyampaikan pesan kamtibmas kepada Serikat Buruh.

"Kepada kawan-kawan, jangan mau terprovokasi untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum dengan tindakan yang menggunakan cara-cara kekerasan yang menimbulkan rasa takut, kerusuhan dan yang menimbulkan berhadap-hadapan antar anak bangsa di Indonesia,” katanya Selasa (21/4/2020).

Syahrial berpesan, ditengah wabah Covid-19 ini, semua tentunya bisa mengambil hikmah yang kemudian semakin dapat mengambil pelajaran tentang artinya kebersihan kesehatan dan kebersamaan.

"Saya memahami kawan-kawan dari serikat buruh merasakan dampak yang sedang melanda ini, kita yakin pemerintah akan mengatur dengan segala kemampuannya dalam situasi seperti ini, banyak hal-hal yang harus kita pertimbangkan, perjuangan daripada saudara sekalian untuk meningkatkan taraf hidupnya,” tambahnya.

Kasat Intelkam menegaskan, sebagai petugas keamanan mempunyai kewajiban untuk mengingatkan kepada saudara-saudara yang sedang berjuang ini namun tetap jaga ketertiban, tetap patuh kepada hukum, menjaga etika yang diperjuangkan dengan cara-cara yang sangat elegan dan cerdas.

Dengan adanya bantuan dari Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut, pihaknya mengapresiasi bantuan tersebut karena akan sangat membantu buruh yang terkena dampak Covid-19 ini.

“Kami mengapresiasi kepada Polres Pelabuhan Belawan,walaupun tidak bisa memberikan bantuan secara menyeluruh tapi ini akan membantu kami, membantu teman-teman untuk bertahan hidup dengan bantuan sembako dari Kapolres Pelabuhan Belawan ini,” terang Ketua SBNI Kota Medan.

Ketua SBNI Kota Medanpun berharap, wabah ini cepat berlalu dan bisa hidup normal lagi dan teman-teman buruh yang kehilangan pekerjaan bisa bekerja kembali.

“Kepada pemerintah agar memberikan bantuan pada masyarakat, khususnya buruh yang terkena dampak. Kami juga mendukung langkah langkah pemerintah,” jelas Ketua SBNI Kota Medan.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *