HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Belawan Berikan Bantuan Sembako ke Wartawan di Tengah Wabah Covid-19


BELAWAN | JOB.OR.ID-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH diwakili Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial SH memberikan bantuan berupa sembako kepada wartawan di ruang kerja Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan (13/4/2020) siang.

Bantuan berupa sembaku dan uang tali asih  tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari wartawan baik media cetak, media online dan media elektronik

Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasat Intelkaam mengatakan, pihaknya ingin berbagi dengan rekan-rekan wartawan di saat situasi sekarang ini adanya wabah Covid-19. "Jangan melihat dari apa dan berapa nilai barangnya tetapi yang terpenting sekarang ini kita bersama-sama mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain itu,Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan mengingatkan kepada semuanya termasuk wartawan agar dapat memakai masker serta mematuhi kebijakan pemerintah, termasuk maklumat Kapolri dan Surat Edaran Menteri Agama mengenai pembatasan jam beraktivitas dan berkegiatan di malam hari.

"Tolong rekan-rekan wartawan dapat membantu mensosialisasikan dan sekaligus menyampaikan informasi terkait dengan mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat," pintanya.

Selain itu,Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan mengingatkan, agar semua masyarakat jangan berpuas diri dulu meskipun sekarang ini di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pasien yang positif Covid-19 dinyatakan tidak ada,tetapi semua perlu waspada.

Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan berharap, melalui wartawan dapat menyampaikan informasi dengan lebih mengedepankan berita yang bersifat edukatif dan jangan menyajikan berita yang menambah ketakutan dan keresahan masyarakat di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang sedang mewabah sekarang ini.

"Memang adanya pandemi Covid-19 ini berdampak cukup besar pada perekonomian, khususnya lagi di kalangan masyarakat yang berpendapatan harian dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya," kata Syahrial.

Sementara itu,Bendahara Jurnalis Online Bersatu (JOB) Wilmar Napitupulu mengatakan, perlu memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH,yang cukup peduli terhadap wartawan yang ada di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini.

Menurutnya, wartawan memang tidak ingin juga diistimewakan apalagi di tengah wabah Covid-19, tetapi bentuk kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan kepada profesi wartawan tentunya perlu diberikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

"Sebagai wartawan di saat Covid-19 ini yang sangat diharapkan tentunya mendapatkan informasi dan data yang akurat sebagai bahan berita, tetapi bantuan Alat pelindung diri (APD) maupun bantuan Sembako yang diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan ini cukup membantu meringankan beban hidup yang sudah terasa berat ini," tandasnya.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *