HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Kapolres Batu Bara Berkolaborasi Dengan Para Ulama Yang Ada di Wilkumnya Untuk Bersama Sama Memutuskan Rantai Penyebaran Virus Covid-19


BATU BARA | JOB.OR.ID-Dalam penanganan Virus Corona Kapolres Batu Bara AKBP H Ihkwan Lubis SH.MH memanggil seluruh ulama yang ada di Kabupaten Batu Bara jumat ( 03/03/2020 ).

Dalam kesibukanya Kapolres Batu bara tetap Fokus dalam penanganan Covid 19.Sejumlah perwakilan Ulama se Kab.Batu Bara melakukan kunjungan untuk mediasi dalam penanganan Virus corona agar bisa disampaikan kepada masyarakat dalam hal pencerahan untuk masyarakat umat islam pada khususnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH. Mengatakan Untuk Semua Ulama dan para Ustad penceramah agar bisa mengikuti apa yang menjadi Fatwa pemerintah khususnya Presiden Republik Indonesia.

"Dalam menangani Virus Corona yang melanda bangsa Indonesia Negara yang kita cintai ini,peran serta Ulama sangat di butuhkan untuk pencerahan masyarakat.Mari kita bergandengan tangan untuk sama sama memeranginya,"kata Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada seluruh Ulama dan para kenaziran selalu memperhatikan kebersihan mesjid-mesjid yang ada di Kab. Batu Bara ini dengan tidak memakai ambal juga mengatur jarak agar tidak bersentuhan satu sama lain di lantai yang ada di mesjid harus selalu di pel satu hari 2 kali untuk membunuh vorus dan bakteri yang menempel pada lantai. Sedangkan mengatur jarak gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut.

"Dari itu saya mengajak untuk seluruh Ulama dan para ustad agar mengikuti himbauan pemerintah agar kita bisa menyelamatkan seluruh Umat manusia,"Tegas Kapolres.

Sementara salah satu perwakilan dari para ulama yang ada di Kab. Batu bara Ustad H. Zainudin Damanik S.Ag mengatakan, untuk menyelamatkan seluruh Umat , kami akan menjalankan fatwa ini dan akan kami sosialisikan kepada seluruh umat Islam yang ada di Kab.Batu Bara ini. Islam di ajarkan untuk hidup bersih dan menyelamatkan dari segala bencana.Hal ini akan dilakukan dalam pencerahan cerama yang juga akan kita lakukan di seluruh mesjid yang ada di Kab. Batubara, Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan kepolisian Resor Batu Bara H. Ikhwan Lubis yang telah mengajak kami untuk misi penyelamatan umat manusia dalam menangani wabah Virus Corona.

"Kami doakan agar Kapolres Batu Bara dan seluruh masyarakat selalu sehat dan terhindar dari Virus Corona dengan mengucapkan Alfatiha seluruh Ulama mendoakan Kapolres dan masyarakat Batu Bara,"Jelas Ustad H. Zainudin mengakhiri.

(Jurnalis Online Bersatu)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *